Sukses

Sumber Kekayaan Bintang Guardians of The Galaxy Chris Pratt Berharta Triliunan, dari Mana Saja?

Seorang aktor Amerika Serikat yang kini tengah membintangi film Marvel Guardians of the Galaxy Chris Pratt berhasil mengumpulkan kekayaan hingga jutaan dolar. Karena bergelimang harta, bagaimana cara dia mendapatkan dan menghabiskan uang tersebut?

Liputan6.com, Jakarta Seorang aktor Amerika Serikat yang kini tengah membintangi film Marvel Guardians of the Galaxy Chris Pratt berhasil mengumpulkan kekayaan hingga jutaan dolar. Karena bergelimang harta, bagaimana cara dia mendapatkan dan menghabiskan uang tersebut?

Chris Pratt telah membangun kekayaannya selama hampir satu dekade. Selain berperan sebagai Andy Dwyer yang menyenangkan dan lucu di film Park & Recreation, aktor Amerika ini telah mencetak sebagian besar gaji utamanya berkat franchise Guardians of the Galaxy dan Jurassic World. Seperti banyak nama besar Hollywood, dia juga membuat beberapa kesepakatan properti yang sukses.

Dilansir dari South China Morning Post, Senin (15/5/2023), kekayaan Chris Pratt diperkirakan mencapai USD 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun. Dari total tersebut, beginilah gaya hidup dia dalam menghabiskan hartanya itu.

Kehidupan Pra-Hollywood

Pratt mengenang BuzzFeed pada 2013 semua pekerjaan serabutan yang dia lakukan sebelum menjadi besar, mulai dari membersihkan mobil dan bekerja di kedai burger hingga pengupasan.

“Saya tidak pernah menyukai Magic Mike, Anda tahu,” katanya tentang pekerjaan terakhir. “Saya pernah pergi satu kali dan mengikuti audisi di atas panggung untuk sebuah klub, tetapi saya rasa saya tidak mendapatkan pekerjaan itu. Saya tidak berpikir saya penari yang sangat baik.

Pada akhirnya dia pun bisa menjadi terkenal karena peran sebagai Andy Dwyer yang menyenangkan di serial komedi NBC Parks and Recreation. Tidak diketahui penghasilan yang dia dapat di serial ini, tetapi cara ini menjadi peluang kariernya di masa depan.

Bermain Film hingga Raup Jutaan Dolar

Sejak saat itu, dia pun mulai dikenal. Hingga akhirnya mendapatkan tawaran untuk peran di fil Guardians of the Galaxy 2014. Menurut US Weekly, dia mendapatkan USD 1,5 juta untuk bermain Star-Lord di film itu.

Sambil menunggu jeda bermain Star-Lord, Pratt mendapatkan peran utama baru dalam reboot Jurassic Park, Jurassic World. Berperan sebagai pelatih raptor berpasir Owen, Pratt mendapat gaji rendah tujuh angka, menurut Forbes.

2016 jadi Tahun Tersukses

Di sepanjang kariernya, 2016 menjadi tahun terbesar Pratt. Berkat kembalinya ke Guardians dan film roman sci-fi yang dibintangi Jennifer Lawrence di cakrawala, Forbes melaporkan dia menerima USD 26 juta di tahun itu, menjadikannya aktor termuda dengan bayaran tertinggi di tahun tersebut.

Tidak hanya itu, Pratt juga sempat ikut bermain di film Avengers: Infitinity War. Dalam projek tersebut, dia berhasil mengantongi hingga USD 55 juta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Bintang dengan Bayaran Tertinggi

Gaji Pratt di franchise Jurassic World meroket untuk sekuelnya, Jurassic World: Fallen Kingdom. Variasi melaporkan dia menghasilkan USD 10 juta.

Pratt kemudian menjadi salah satu bintang dengan bayaran tertinggi di TV dengan menghasilkan USD 1,4 juta per episode pada season pertama The Terminal List , menurut laporan Variety.

Menikah dan Bercerai

Pratt dan mantan istri Anna Faris menikah pada 2009. Lalu pada 2013 mereka membeli rumah bergaya Mediterania senilai USD 3,3 juta.

Properti ini memiliki empat kamar tidur dan empat kamar mandi, dan ruang luar yang menakjubkan yang menampilkan beberapa teras tertutup, kolam renang dan spa air asin, dapur luar ruangan lengkap, lubang api, paviliun tertutup yang digunakan sebagai gym, dan lapangan tenis yang terang.

Pasangan itu bercerai pada 2018. Dua tahun kemudian, mereka menjual properti itu seharga USD 4,75 juta, menurut Los Angeles Times.

Di sela-sela perceraiannya dengan Faris, Pratt mengunci sebidang properti di lingkungan Pacific Palisades di LA tempat dia membangun rumah besar senilai USD 15 juta.

Mencakup 10.000 kaki persegi, ia memiliki lima kamar tidur dan enam kamar mandi, gym rumah, gudang anggur, dan rumah biliar. Dia juga membangun kolam renang tanpa batas dan garasi untuk beberapa kendaraan mewah, menurut Dirt.

Cincin Pertunangan yang Mahal

Setelah bercerai, pada 2019 Pratt bertunangan dengan Katherine Schwarzenegger, putri bintang blockbuster legendaris Arnold Schwarzenegger. Keduanya menikah akhir tahun itu.

Cincin yang biasa dia lamar cukup mengesankan. Harga berlian lima karat di atasnya berkisar antara USD 150.000 dan USD 550.000, menurut People.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini