Sukses

Fakta-Fakta Coldplay Bakal Gelar Konser di Indonesia pada 15 November 2023

Coldplay resmi mengumumkan akan gelar konser pertama di Indonesia pada 15 November 2023. Berikut sejumlah fakta-takta terkait Coldplay yang bakal gelar konser pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Colplay mengumumkan akan menggelar konser pertamanya di Indonesia. Pengumuman tersebut disampaikan promotor Third Eye Management (TEM) melalui akun instagramnya pada Selasa, 9 Mei 2023.

Konser Coldplay bertajuk “Coldplay Music of The Spheres World Tour” akan digelar di Jakarta, tepatnya di Gelora Bung Karno, pada Rabu, 15 November 2023, demikian dikutip dari akun Instagram @temgmt, Rabu (10/5/2023).

Dikutip dari Antara, promotor juga membagikan video teaser, menampilkan personel Coldplay yang mengajakar penggemar untuk hadir di konser pertama di Jakarta.

“Halo, apa kabar yang di Indonesia? Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia, di Jakarta pada 15 November 2023. Dan kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana. Terima kasih,” ujar Chris Martin.

Berikut sejumlah fakta-fakta usai Coldplay mengumumkan konser pertama di Indonesia dan konser di kota lainnya di Asia:

1.Bakal Jadi Konser Pertama Coldplay di Indonesia

Dikutip dari Instagram @temgmt, pihak promotor membagikan video yang menunjukkan Coldplay mengumumkan akan gelar konser pertama di Indonesia. Sang vokalis Chris Martin pun menyampaikan pengumuman konser itu.

“Halo, apa kabar yang di Indonesia? Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia, di Jakarta pada 15 November. Dan kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana. Terima kasih,” tutur Chris Martin didampingi tiga personel Coldplay lainnya Jonny Buckland, Guy Berrymand dan Will Champion.

Adapun Coldplay bakal menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia pada 15 November 2023.

2.Tiket prajual akan dibuka pada 17-18 Mei 2023 dan Tiket Public On-Sale pada 19 Mei 2023

Dikutip dari Antara, tiket akan dijual secara eksklusif melalui laman coldplayinjakarta.com. Tiket prajual akan dibuka pada 17-18 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB. Sedangkan tiket public on-sale dibuka pada 19 Mei 2023 pada jam yang sama.

Akan tetapi, pihak promotor belum memberikan rincian mengenai harga tiket, kategori tiket dan layout konser. 

Adapun BCA menjadi official partner perbankan resmi. Secara ekslusif BCA akan menggelar penjualan tiket 'BCA Presale' bagi nasabah penggemar Coldplay, mulai pukul 10.00 WIB pada 17 Mei 2023 hanya di coldplayinjakarta.com.

Pembelian tiket 'BCA Presale' pada periode 17-18 Mei 2023 hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Kartu Kredit atau Debit BCA Mastercard atau transfer melalui Virtual Account BCA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Trending Topic

3.Jadi Trending Topic Twitter Indonesia

Mengutip Kanal Tekno Liputan6.com, satu jam setelah Coldplay mengumumkan kepastian konsernya di Indonesia pada 15 November 2023, linimasa Twitter sudah ramai dengan berbagai cuitan mengenai konser Coldplay di Indonesia.

Kata Coldplay telah menjadi trending topic Twitter Indonesia yang paling atas diikuti dengan puluhan ribu cuitan mengenai band asal Inggris ini.

Hingga artikel ini ditulis Rabu, 10 Mei 2023,kata Coldplay menjadi populer di Twitter hingga ada 149 ribu cuitan. Sementara itu, nama sang vokalis Chris Martin juga termasuk populer hingga ada 6.921 cuitan.

4.Gelar Konser di Malaysia, Taiwan, Perth, dan Kuala Lumpur

Selain di Jakarta, Indonesia, Coldplay juga bakal menggelar konser di beberapa kota lainnya antara lain Tokyo, Jepang pada 6-7 November 2023, Kaohsiung, Taiwan pada 11 November 2023, Perth, Australia pada 18 November 2023, dan kuala Lumpur, Malaysia pada 22 November 2023.

5.Suistainability

Dalam laman Coldplay.com, disebutkan tur Music of the Spheres menjadi konser dengan menerapkan prinsip berkelanjutan dan pemakaian karbon serendah mungkin yang dipandu tiga prinsip utama mengurangi (reduce), kembali menemukan (reinvent) dan memulihkan (restore).

Adapun mengurangi dengan mengurangi konsumsi, melakukan daur ulang dan kurangi emisi CO2 hingga 50 persen. Untuk prinsip menemukan kembali dengan mendukung teknologi hijau baru dan kembangkan metode tur baru yang berkelanjutan dan sangat rendah karbon.

Prinsip memulihkan yakni menjadikan tur tersebut bermanfaat bagi lingkungan dengan mendanai portofolio proyek berbasis alam dan teknologi dan mengurangi CO2 secara signifikan daripada yang dihasilkan dari tur tersebut.

 

 

 

Penulis: Agustin S.

Sumber: Kanal Tekno

3 dari 3 halaman

Menparekraf Sandiaga Uno Sambut Hangat Rencana Konser Coldplay di Indonesia: Sudah Official Ya, Guys

Rencana gelaran konser Coldplay yang akan digelar di Indonesia disambut antusias para pecinta musik nasional. Tidak terkecuali Menparekraf Sandiaga Uno.

Melalui akun Instagramnya, Sandiaga Uno membagikan jadwal konser Coldplay di Indonesia yang akan digelar pada 15 November 2023. Ia optimis kedatangan Coldplay bakal memberi dampak positif bagi perekonomian di Tanah Air.

"Sudah official ya, guys," tulis Sandiaga Uno di Instagramnya, Selasa (9/5/2023).

"Optimis akan meningkatkan jumlah wisatawan, membawa berkah ekonomi dan lapangan kerja bagi para pelaku event dan pelaku ekonomi kreatif. Sukses!" tulisnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini