Sukses

Superbank Beri Pinjaman ke Perusahaan Rental Mitra GrabCar, Dipakai Beli Lebih dari 1.000 Mobil

Rencananya, pinjaman investasi dari Superbank akan digunakan TPI untuk meningkatkan jumlah inventori mobil yang akan memberikan manfaat kepada ribuan mitra pengemudi GrabCar.

Liputan6.com, Jakarta PT Super Bank Indonesia (Superbank) menjalin kerja sama pinjaman investasi dengan PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI) yang merupakan perusahaan rental kendaraan yang bermitra dengan Grab Indonesia.

Rencananya, investasi pinjaman dari Superbank akan digunakan TPI untuk membeli lebih dari 1.000 unit mobil yang akan disewakan kepada mitra pengemudi GrabCar.

Kerjasama ini memperkuat komitmen Superbank dalam mendukung peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya segmen underbanked1, dengan memperluas akses ke pembiayaan yang mudah dan bertanggung jawab.

“Kerja sama dengan TPI merupakan awal dari kemitraan jangka panjang antara Superbank dengan mitra ekosistemnya. Kami berharap inisiatif ini membuka lebih banyak lagi kesempatan bagi mitra pengemudi Grab untuk merasakan manfaat pembiayaan yang kami fasilitasi,” ujar Chief Business Officer, Superbank Sukiwan.

Dia mengatakan jika didukung oleh salah satu ekosistem terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menghadirkan produk keuangan yang berdampak langsung terhadap peningkatan produktivitas dan kesejahteraan jutaan pengguna platform Grab di Indonesia termasuk mitra pengemudi Grab.

Rencananya, pinjaman investasi dari Superbank akan digunakan TPI untuk meningkatkan jumlah inventori mobil yang akan memberikan manfaat kepada ribuan mitra pengemudi GrabCar.

Saat ini, Grab memiliki jutaan mitra pengemudi yang tersebar di ratusan kota di Indonesia dan ribuan mitra menggunakan fasilitas sewa mobil dari TPI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target

Yusa Oktavia, Chief Operating Officer TPI mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja sama dengan Superbank melalui fasilitas pembiayaan untuk meningkatkan inventori mobil perusahaan.

Dukungan ini merefleksikan kepercayaan yang besar dari Superbank sebagai perusahaan rental yang bermitra dengan Grab Indonesia.

"Kami harap kerja sama ini tidak hanya membantu meningkatkan produktivitas mitra pengemudi Grab sebagai pengguna layanan rental mobil kami, tapi juga untuk meningkatkan peluang pendapatan mereka yang merupakan bagian dari populasi underbanked di Indonesia,"jelas dia.

Sukiwan memastikan terus mendorong kolaborasi dan sinergi dengan lebih banyak pihak, termasuk mitra ekosistem Superbank lainnya, untuk mengakselerasi perluasan akses layanan dansolusi finansial yang inklusif bagi masyarakat, dengan memanfaatkan teknologi terbaik,” tandas Sukiwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.