Sukses

5 Jam Tangan Mewah Termahal di Dunia

Jam tangan mewah ini sering dirancang dengan logam mulia, berlian, dan bahan langka yang berharga jutaan hingga miliaran. Jadi, tak salah jika jam yangan mewah ini bisa memukau banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Selama berabad-abad, banyak orang menciptakan jam tangan lebih dari sekadar arloji fungsional, tetapi juga karya seni yang rumit. Bahkan bagi beberapa kalangan, jam tangan menjadi simbol kekayaan, kemewahan, dan status.

Jam tangan mewah ini sering dirancang dengan logam mulia, berlian, dan bahan langka yang berharga jutaan hingga miliaran. Jadi, tak salah jika jam yangan mewah ini bisa memukau banyak orang.

Melansir Al Arabiya, Jumat (14/4/2023), di bawah ini 5 jam tangan termahal di dunia yang berharga fantastis.

1. Graff Diamonds Hallucination – USD 55 juta

Graff Diamonds Hallucination adalah jam tangan termahal di dunia. Arloji mewah ini dibanderol dengan harga USD 55 juta.

Jam tangan ini dihiasi lebih dari 110 karat berlian langka dan berwarna-warni, termasuk berlian merah muda, biru, hijau, kuning, dan oranye. Jam tangan itu sendiri terbuat dari platinum dan gelangnya dilengkapi dengan lebih banyak berlian.

2. Jacob & Co. Billionaire Watch – USD 18 juta

Jacob & Co. Billionaire Watch juga masuk dalam daftar arloji termahal yang bernilai USD 18 juta. Jam tangan ini dihiasi dengan 260 karat berlian berpotongan zamrud, yang dipasangkan pada gelang emas putih 18 karat.

Jam tangan ini sendiri terbuat dari kristal safir dan pelat jamnya dihiasi dengan desain kerangka unik yang menampilkan cara kerja bagian dalam jam tangan yang rumit.

3. Patek Philippe Grandmaster Chime – USD 31 juta

Selanjutnya ada Patek Philippe Grandmaster Chime. Meski bukan menjadi satu-satunya jam tangan termahal di dunia, arloji ini paling rumit. Jam tangan ini memiliki 20 fungsi berbeda, termasuk kalender abadi, tampilan fase bulan, dan pengulang menit.

Salah satu jam tangan termahal di dunia ini terbuat dari emas 18 karat dan menampilkan desain dua sisi unik yang memungkinkan pemakainya membalik jam tangan untuk menampilkan dial kedua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Breguet Grande Complication Marie-Antoinette – USD 30 juta

Breguet Grande Marie-Antoinette juga menjadi jam tangan menakjubkan yang ditugaskan oleh pembeli anonim. Dia ingin membuat jam tangan yang cocok untuk seorang ratu.

Jam tangan ini terbuat dari emas 18 karat dan menampilkan beberapa fungsi rumit, termasuk pengulang menit dan kalender abadi.

Jam tangan ini tidak selesai sampai lebih dari 30 tahun setelah ditugaskan. Dikatakan pula bahwa jam ini dirancang khusus untuk Marie-Antoinette. Hari ini, Breguet Grande Marie-Antoinette menjadi salah satu jam tangan termahal di dunia dengan banderol harga USD 30 juta.

5. Paul Newman’s Rolex Daytona – USD 17,8 juta

Terakhir ada Rolex Daytona yang menjadi salah satu jam tangan paling ikonik di dunia. Arloji satu ini juga menjadi yang termahal. Rolex Daytona khusus ini dimiliki oleh Paul Newman. Jadi, jam tangan ini paling terkenal di dunia.

Jam tangan ini menampilkan desain dial unik yang sekarang dikenal sebagai dial “Paul Newman”. Selain itu, juga dihiasi dengan sejumlah berlian yang membuatnya semakin berharga.

Jam tangan lebih dari sekadar arloji fungsional. Mereka adalah karya seni yang dirancang untuk menampilkan kemewahan dan status.

Jam tangan yang disebutkan di atas adalah beberapa yang termahal dan terlangka di dunia, masing-masing dengan fitur dan desainnya yang unik. Mereka dibuat dengan logam mulia, berlian, dan bahan langka lainnya, yang menjadikannya lebih dari sekadar aksesori tetapi juga simbol kekayaan dan prestise.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini