Sukses

Programmatic Case Study: Keberhasilan Kampanye Bank Digital Milik Swasta bersama Emtek Digital meraih 29% CTR Uplift

Bank tersebut juga menciptakan solusi layanan pembayaran dan penerimaan dana secara online dan rekonsiliasi secara real-time, termasuk di hari libur.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara paling populer untuk mengatur keuangan adalah dengan menggunakan layanan bank. Berbagai produk dan layanan yang ditawarkan memberikan banyak manfaat dan keunggulan bagi masyarakat, seperti keamanan terjaga, mendapatkan bunga yang menguntungkan, hingga kemudahan yang diberikan.

Bahkan, kemajuan teknologi telah membantu pelayanan bank yang dapat dijangkau dari mana saja secara virtual. Hal ini tentu saja semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi dan kelola keuangan.

Untuk menarik nasabah, berbagai upaya dilakukan oleh bank sebagai wujud pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat. Atas komitmennya dalam melayani masyarakat, salah satu bank swasta terbesar di Indonesia menawarkan produk dengan berbagai pilihan sesuai dengan berbagai kebutuhan nasabah, seperti pemenuhan kebutuhan transaksi, tabungan tanpa biaya administrasi, saldo minimum yang terjangkau, tabungan berjangka panjang, hingga tabungan yang memudahkan pengajuan kredit kendaraan bermotor.

Bank tersebut juga menciptakan solusi layanan pembayaran dan penerimaan dana secara online dan rekonsiliasi secara real-time, termasuk di hari libur.

Inisiatif yang dilakukan oleh bank tersebut membawanya pada beberapa penghargaan, seperti penghargaan internasional bergengsi Transaction Finance Awards dari The Asian Banker, media industri keuangan terkemuka di dunia.

Agar produk dan layanan yang ditawarkan dapat dijangkau oleh masyarakat yang lebih luas, bank tersebut juga melakukan inisiasi digital dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Dengan kemampuan EMPower yang dimilikinya, Emtek Digital membantu bank tersebut menjangkau target audiens dengan melakukan kampanye digital melalui KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce). 

Kampanye tersebut menggunakan inventory instream Vidio & Display Vidio yang menghasilkan 2.5 juta completed views dari total 5,2 juta jangkauan audiens yang menggunakan lebih dari 21 juta impressions.

Dengan melakukan penargetan audiens pada segmentasi berdasarkan perilaku dan demografi, kampanye berbasis programmatic tersebut menghasilkan 0,71% CTR dengan peningkatan segment targeting hingga 29% dibandingkan dengan standar di industri yang sama.

Hal ini menunjukkan keberhasilan kampanye digital yang dilakukan oleh bank swasta dan Emtek Digital dengan harapan produk yang dibagikan dalam kampanye tersebut menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin bertransaksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini