Sukses

Sempat Error, BCA Mobile Kini Sudah Bisa Diakses

Aplikasi BCA Mobile disebut telah kembali normal. Sebelumnya BCA Mobile error dikabarkan membuat layanan belum bisa diakses.

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi BCA Mobile disebut telah kembali normal. Menyusul sebelumnya aplikasi transaksi ini tak bisa diakses sekitar lebih dari 2 jam.

Hal ini disampaikan EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn. Dia menyebut kendala yang dialami kinii sudah bisa ditangani perusahaan.

"Sehubungan dengan kendala layanan BCA mobile pada Selasa (27/02), dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem BCA mobile sudah berangsur kembali normal. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi," kata dia dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin (27/2/2023).

Dia meminta kepada nasabah untuk tetap menjaga datanya masing-masing. Mengingat banyaknya modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

"Dalam kesempatan ini, kami juga menghimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!," tegasnya.

Tak Bisa Diakses

Sebelumnya, BCA Mobile error dikabarkan membuat layanan belum bisa diakses. Hal ini terlihat sejak Senin (27/2/2023) siang pukul 14.30 WIB.

Ketika membuka aplikasi BCA Mobile, muncul notifikasi dari aplikasi yang menyebut kalau layanan tidak bisa diakses. Notifikasi ini muncul ketika pengguna memasukkan nomor pin mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Diakses

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn mengamini adanya kendala dalam mengakses layanan di BCA Mobile.

"Sehubungan dengan kendala yang dialami nasabah dalam mengakses layanan BCA mobile pada Senin (27/02), kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar dia dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Senin (27/2/2023).

Hera menyebut saat ini pihaknya masih berusaha untuk memperbaiki kendala yang terjadi.

"Saat ini, kami sedang berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan perbaikan agar BCA Mobile bisa beroperasi dengan normal kembali," kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Layanan Lain

Sementara itu, Hera menyebut kalau pengguna BCA Mobile bisa menggunakan layanan lainnya daei BCA untuk melakukan transaksi. Diantaranya melalui layanan KlikBCA Individu, ATM BCA, dan mesin EDC.

"Dalam kesempatan ini, kami juga menghimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda," urainya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui halobca@bca.co.id.

 

4 dari 4 halaman

Keluhan Warganet

Sejumlah warganet mengeluh kan BCA Mobile Error dan sejumlah layanan tidak bisa diakses. Hal ini terlihat sejal siang pukul 14.30 WIB.

Ketika membuka aplikasi BCA Mobile, muncul notifikasi dari aplikasi yang menyebut kalau layanan tidak bisa diakses. Notifikasi ini muncul ketika pengguna memasukkan nomor pin mereka.

"Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi," tulis notifikasi tersebut dengan kode 205 di bagian awal, dikutip Senin (27/2/2023).

Hal serupa nyatanya dikeluhkan oleh warganet di media sosial Twitter. Beberapa warganet mencuitkan keluhannya ke akun resmi @BankBCA.

"@BankBCA sedang ada perbaikan kah?," cuit seorang warganet.

Hal serupa dicuitkan juga oleh warganet lainnya. "Ini #Mbanking bca emng lagi elor apa gw doang ya, sumpah tpi ini menghambat bgtt, mau ngapa2in jadi susah🥺🙂😭 @HaloBCA," tulisnya.

Dia juga menyertakan notifikasi kalau layanan tak bisa digunakan dan muncul dengan kode 205 di bagian awal notifikasi.

Warganet lainnya mengeluhkan sudah lebih dulu mengira kalau akun BCA miliknya diretas orang lain. Namun, ternyata terbatasnya layanan ini terjadi di setiap pengguna.

"udah parno bgt MBanking BCA error. takut dibajak dll. taunya massal," cuitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.