Sukses

Top 3: Pensiunan Jadi Biang Kerok Dana Penisun BUMN Bermasalah

Liputan6.com, Jakarta Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga, membongkar penyebab tata kelola dana pensiun alias dapen BUMN yang tidak sehat.

Sebab, pengelolaannya diurusi oleh para pensiunan BUMN yang tidak mengerti bagaimana cara melakukan investasi untuk dana tersebut.

Informasi mengenai biang kerok dana pensiun BUMN bermasalah ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Sabtu (4/2/2023):

1. Dapen BUMN Banyak yang Sakit karena Diurus Pensiunan

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga, membongkar penyebab tata kelola dana pensiun alias dapen BUMN yang tidak sehat.

Sebab, pengelolaannya diurusi oleh para pensiunan BUMN yang tidak mengerti bagaimana cara melakukan investasi untuk dana tersebut.

"Kita tahu juga, maaf gitu ya, dapen-dapen ini kan itu banyak diisi sama pensiunan yang memang bukan ahli juga dalam investasi. Dulu itu, dulu kita tahu, pensiun enggak punya kerjaan di dapen," kata Arya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (2/3/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Inilah 10 Orang Terkaya Dunia yang Paling Tajir Sejagat Raya, Siapa Posisi Pertama?

Forbes kembali merinci para pengusaha yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Dari banyaknya miliarder, berikut ini sepuluh nama teratas yang paling tajir di bumi.

Seperti yang diketahui, miliarder atau orang paling kuat di Bumi mempengaruhi ekonomi global secara signifikan. Selain itu, juga berperan dalam segala hal, dari politik internasional, media, filantropi dan inovasi ilmiah.

Mereka menciptakan perusahaan yang mempekerjakan puluhan atau bahkan ratusan ribu karyawan di seluruh dunia dan berada di belakang beberapa merek terkenal termasuk Microsoft, Amazon, Tesla, Google, dan Nike. Mayoritas hasil jerih payah sendiri.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Lengkap! Jadwal hingga Lokasi Nonton F1 Powerboat di Danau Toba

Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono, mengungkapkan terdapat tiga tiga lokasi atau viewing point F1 Powerboat Lake Toba, di Sumatera Utara, pada 24-26 Februari mendatang.

Untuk viewing points pertama di Lapangan Sisingamangaraja di Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu. Disediakan 2.000 tempat duduk yang dibagi menjadi tiga tribun, yakni Grand stand A, grand stand B, dan grand stand C. Harga tiket di lokasi ini dijual Rp 500 ribu untuk dua hari (qualification day dan race day).

"Di lapangan Sisingamangaraja di Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, itulah sirkuitnya karena ini sirkuit di air, sehingga sirkuitnya akan mengitari area yang di titik-titik kuning itu dan lapangan Sisingamangaraja itu dimana kita membangun Tribun untuk penonton," kata Maya Watono, dalam update penyelenggaraan ajang internasional F1 Powerboat Lake Toba, Jumat (3/2/2023).

Viewing points kedua terletak di bukit Pahoda yang ditargetkan bisa menampung 1.500 penonton. Tiket yang dijual untuk lokasi ini sebesar Rp 50 ribu untuk dua hari (qualification day dan race day).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini