Sukses

Ini Dia 10 Tempat Paling Ramah di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Pada Januari, salah satu agen perjalanan yang berkantor pusat di Amsterdam Booking.com mengungkapkan daftar tempat paling ramah di dunia untuk tahun 2023.

Penghargaan Ulasan Wisatawan Booking.com tahunan menyertakan daftar tempat paling ramah di dunia untuk tahun ini.

Untuk menentukan peringkat wilayah, Booking.com menggunakan kumpulan lebih dari 240 juta ulasan pelanggan terverifikasi dari situs mereka.

Tujuan dipilih berdasarkan faktor seperti jumlah ulasan untuk keramahtamahan, jumlah properti, dan hotel yang disewakan di wilayah tersebut.

 

Salah satu tempat paling ramah di dunia adalah La Rioja, Spanyol. Itu terletak di utara negara tersebut dan merupakan salah satu tujuan anggur terbesar dan terbaik di Spanyol, menurut Lonely Planet.

Selain itu, La Rioja juga terkenal dengan arsitektur religiusnya, termasuk biara Warisan Dunia UNESCO Suso dan Yuso di San Millán de la Cogolla.

Sementara itu, menurut US News and World Report, negara bagian midwestern North Dakota menempati peringkat ke-14 di peringkat keseluruhan negara bagian terbaik di Amerika Serikat.

North Dakota dikenal dengan Badlands-nya, sebuah area di negara bagian yang sekarang menjadi bagian dari Taman Nasional Theodore Roosevelt seluas 70.000 hektar dan terkenal dengan medan kasar yang menjadikannya “tanah yang buruk untuk dilalui”, menurut National Park Service.

Adapun Limon, Kosta Rika yang juga masuk dalam daftar tahun ini. Bahkan Kosta Rika merupakan salah satu tempat paling bahagia di dunia, menurut World Happiness Report.

Sedangkan Limon dianggap sebagai salah satu daerah paling murni dan subur di Kosta Rika. Meskipun demikian, kota ini tetap menjadi salah satu daerah yang paling jarang dilalui di negara ini.

 

2 dari 2 halaman

Daftar Lokasinya

Hasilnya, berikut ini tempat paling ramah di dunia 2023 yang menjangkau lima benua seperti melansir CNBC, Senin (30/1/2023).

1. La Rioja, Spanyol

2. Epiros, Yunani

3. Oberosterreich, Austria

4. County Down, Inggris

5. Mures, Rumania

6. Marlborough, Selandia Baru

7. Nin Binh, Vietnam

8. Limon, Kosta Rika

9. Newfoundland & Labrador, Kanada

10. Dakota Utara, AS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.