Sukses

Selain Beraksi di Lapangan, Kylian Mbappé Juga Suka Beramal

Sekitar USD 28 juta penghasilannya itu berkat aksinya di lapangan. Kemudian antara Mei 2021 dan Mei 2022, Mbappé dibayar sekitar USD 545.000 setiap minggu oleh PSG.

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappé menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi kelima di planet ini, menurut laporan Forbes pada 2022. Meski bergelimang harta, kenyataannya salah satu striker Paris Saint-Germain dan Prancis ini ternyata tidak bisa mengemudi.

Melansir South China Morning Post, Jumat (13/1/2023), Forbes menyatakan bahwa Mbappé berhasil meraup kekayaan sebesar USD 43 juta antara Mei 2021 dan Mei 2022.

Nominal itu terbesar kelima dari pemain sepak bola lain, seperti Lionel Messi (US$130 juta), Cristiano Ronaldo (USD 115 juta), Neymar (USD 95 juta) dan Mohamed Salah (USD 45 juta).

Sekitar USD 28 juta penghasilannya itu berkat aksinya di lapangan. Kemudian antara Mei 2021 dan Mei 2022, Mbappé dibayar sekitar USD 545.000 setiap minggu oleh PSG.

Namun, pada akhir musim lalu, ia menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Prancis yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola.

Menurut Sky Sports, kontrak tiga tahun itu bernilai USD 4,9 juta per bulan, sementara pemain berusia 24 tahun itu juga diberi bonus penandatanganan USD 123 juta. Sisanya datang dari usahanya di luar lapangan.

Mbappé menghasilkan USD 15 juta di luar lapangan dalam setahun, menurut Forbes. Dia bermitra dengan merek-merek termasuk Nike, Oakley dan Hublot, dan juga wajah seri video game EA Sports Fifa saat ini.

Tempat Tinggal Mewah

Mbappé tinggal di flat senilai USD 10,4 juta di Paris. Flat ini bertingkat dengan luas 6.400 kaki persegi dan berdiri di lingkungan termahal di ibu kota Prancis pada tahun 2017.

Rumah itu memiliki 12 kamar tidur, lapangan basket, perpustakaan, gym, dan pemandian Turki. Selain itu, juga memiliki pemandangan Menara Eiffel dengan jacuzzi di dek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Sejumlah Mobil Mewah

Menurut Goal, koleksi mobil Mbappé di antaranya Volkswagen Touareg seharga USD 128.000 dan Mercedes-Benz V Class seharga USD 144.000, serta Audi, BMW, dan Range Rover. Mobil termahal miliknya adalah Ferrari 488 Pista senilai USD 565.000.

Pista Mbappé memiliki mesin 3.9L Twin-Turbo V8 yang mampu menghasilkan hingga 720 tenaga kuda dan kecepatan tertinggi secepat kilat 211mph. Namun sayangnya, dia tidak bisa mengendarainya.

Menurut GQ Italia, Mbappé tidak memiliki surat izin mengemudi yang artinya dia tidak bisa mengemudikan mobil apa pun meski punya armada mewah. Sebagai gantinya, dia terpaksa memanfaatkan seorang sopir.

Merilis Novel Hingga Sumbangkan Uang Untuk Beramal

Dirilis pada tahun 2021, Je m'appelle Kylian menceritakan kisah perjalanan Mbappé dari anak-anak menjadi superstar sepakbola.

“Itu adalah mimpi, itu menjadi cerita saya,” katanya di Instagram.

Tidak hanya itu, pada 2018, Mbappé pun menyumbangkan semua biaya dan bonus pertandingan Piala Dunia senilai USD 490.000 untuk amal anak-anak. Di tahun berikutnya, dia mendonasikan USD 32.000 uangnya lagi demi membantu mendanai pencarian pribadi pesawat yang hilang, yang ditumpangi mendiang striker Nantes Emiliano Sala saat pesawat itu jatuh.

 

3 dari 3 halaman

Donasi

Menurut Goal, pada tahun 2021, dia juga memberikan donasi yang “sangat besar” ke Abbe Pierre Foundation, sebuah badan amal yang membantu orang-orang yang tidak memiliki tempat tinggal.

“Yayasan menyampaikan terima kasih yang paling tulus kepada Kylian Mbappé atas kemurahan hatinya danperhatiannya terhadap orang-orang yang berada dalam kesulitan besar,” kata yayasan itu dalam sebuah pernyataan.

“Kemurahan hatinya akan memungkinkan khususnya untuk menerapkan tindakan pertolongan pertama, akses ke air dan kebersihan bagi orang-orang dalam situasi yang sangat genting, akses ke makanan dan tempat berlindung bagi para tunawisma.”

Mendirikan Badan Amal

Pada Januari 2020, Mbappé akhirnya meluncurkan Inspired by KM, sebuah badan amal yang berkomitmen untuk membantu 98 anak dari Paris mewujudkan impiannya.

"Kami akan mendukung mereka sampai masa kerja mereka dimulai," kata bintang sepak bola itu pada peluncuran resmi badan amal tersebut.

“Saya tidak mengatur ini untuk didelegasikan, saya akan menginvestasikan diri saya dalam hal ini secara maksimal,” tambahnya. "Saya hanya mencoba membantu anak-anak dan membuat mereka tersenyum."

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.