Sukses

Laris Manis, Produk Kosmetik Indonesia Banjir Orderan hingga ke Afrika

Liputan6.com, Jakarta Geliat industri kosmetik di Indonesia terus bertumbuh dengan cakupan pasar yang lebih luas untuk terus go internasional. Inilah yang ditampilkan oleh Kosme Grup di ajang Cosmoprof Asia-Hong Kong yang baru saja dihelat di Singapura, 16-18 November 2022.

Di ajang pameran kosmetik yang terbesar di asia, Kosme Grup tampil all out untuk mempromosikan potensi kosmetik dan maklon dari tanah air.

Sebagai salah satu perusahaan kosmetik terkemuka di Indonesia, kehadiran Kosme Grup mengusung lini bisnis maklon kosmetik, personal care di ajang Cosmoprof Asia-Hong Kong yang diadakan di Singapura disambut hangat oleh para buyer. Para buyer manca negara tertarik untuk mempercayakan brand kosmetiknya untuk diprodusi oleh PT Kosmetika Global Indonesia sebagai salah satu unit usaha Kosme Grup.

“Kami sangat bangga bisa membawa teknologi dari PT Kosmetika Global Indonesia untuk bisa menunjukkan perkembangan dunia kosmetik di Indonesia ke tingkat internasional. Sambutan mereka cukup antusias dengan bahan-bahan Indonesia dipadu dengan teknologi terbaru di dunia kosmetik,” papar CEO Kosme Grup Titis Indah Wahyu dalam keterangannya, Senin (21/11/2022).

Di ajang tersebut, Kosme Grup sukses memperoleh beberapa permintaan kosmetik maupun personal care dari beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Canada serta beberapa di Timur Tengah dan Afrika.

Potensi Indonesia di tingkat internasional yang dikenal memiliki kekayaan bahan terbaik yang dipadu dengan teknologi terkini menjadi potensi yang cukup menarik di mata buyer internasional.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Antusias

Hal ini ditunjukkan dengan antusias mereka untuk hadir di booth Kosme Grup, sebagai salah satu perusahaan dari Indonesia yang hadir di ajang istimewa tersebut.

Potensi inilah yang dimanfaatka oleh Kosme Grup melalui PT Kosmetika Global Indonesia untuk membuat berbagai kosmetik, personal care dengan kualitas yang telah memenuhi persyaratan di beberapa negara.

Titis menyebut, hal ini tentu menjadi sebuah tantangan sekaligus peluang bagi PT Kosmetika Global Indonesia untuk terus melakukan inovasi terbaik di dunia kosmetik maupun maklon.

Beberapa produk yang mendapatkan sambutan hangat dari para buyer dari negara lain Skintheory yang memiliki produk multi use spray (spray wajah yang bisa membuat kulit cerah), termasuk aneka body scrub serta face care, yang dilengkapi dengan beberapa bahan alami Indonesia yang diekstrak dari berbagai tumbuhan.

“Kami tentunya akan membawa kepercayaan ini untuk terus menjaga kualitas dari setiap produksi kami dengan mengutamakan mutu dan kualitas. Sehingga produk Indonesia juga tidak kalah dengan teknologi dari luar,” imbuh Titis.

 

3 dari 3 halaman

Sasar Pasar Global

Melalui kesempatan ini, PT Kosmetika Global semakin yakin untuk terus melangkah dan berkarya di beberapa negara degan mengikuti berbagai pameran kosmetik di dalam maupun luar negeri.

Pihaknya menyebut telah mendapatkan undangan untuk hadir mengikuti berbagai pameran kosmetik di Afrika, Thailand, Meksiko serta Bahrain.

Untuk mendukung langkah Kosme Grup go internasional, Kosme Grup juga telah menjalin kerja sama dengan perwakilan-perwakilan Indonesia di beberapa negara maupun kantor dagang Indonesia untuk bersinergi membawa nama bangsa ke tingkat internasional.

“Melalui misi kami untuk sukses di pasar lokal maupun go internasional, kami tentunya ingin agar produk Indonesia bisa sejajar dan juga diterima di pasar dunia. Tentunya sinergi yang baik dengan berbagai pihak, menjaga kualitas serta mutu menjadi kunci kami untuk terus melahirkan karya terbaik,” pungkas dia.

Titis menargetkan tahun depan beberapa produk Kosme Grup telah tersedia tidak hanya di seluruh Indonesia tapi juga manca negara, sebagai komitmen menggerakkan ekonomi bangsa sekaligus menggerakkan ekspor produk kreatif tanah air ke manca negara. Beberapa negara yang dibidik dan telah mendapatkan sambutan hangat antara lain Timur Tengah, Kawasan asia tenggara serta Afrika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.