Sukses

JAS Airport Services Layani Pesawat Joe Biden hingga Presiden Turki di KTT G20

PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) memfasilitasi kedatangan para delegasi negara peserta KTT G20 di Bali

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) mendukung suksesnya forum kerjasama multilateral 20 negara kelompok ekonomi utama dunia, dengan memfasilitasi kedatangan para delegasi negara peserta G20 di Bali pada 13 – 15 November 2022.

"Dengan semangat untuk mendukung presidensi Indonesia pada rangkaian G20 tahun 2022 ini, JAS Airport Services memberikan pelayanan terbaiknya dalam menangani kedatangan dan keberangkatan tamu-tamu VIP anggota delegasi hingga pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT)," kata Direktur Utama & CEO PT Jasa Angkasa Semesta Adji Gunawan di Denpasar, Rabu (16/11/2022).

JAS Airport Services dalam perhelatan KTT G20 2022 memfasilitasi operasional pesawat delegasi antara lain Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Jepang, Perancis, Turki, Spanyol, Italy, Inggris, Rwanda, Singapura yang turut hadir pada pertemuan tersebut.

Dalam mempersiapkan diri untuk suksesnya perhelatan G20 2022 di Bali JAS Airport Services juga mengerahkan tambahan Ground Service Equipment (GSE) dan staff pendukung yang dimobilisasi dari beberapa station lain seperti Surabaya & Cengkareng.

Selain itu, JAS Airport Services juga melakukan koordinasi penuh dengan sejumlah pihak seperti, Angkasa Pura 1, Gapura Angkasa, Otoritas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Garuda Indonesia serta kedutaan-kedutaan asing di Indonesia guna mendukung kelancaran penanganan pesawat delegasi G20 di Bali.

JAS Airport Service senantiasa mendukung tumbuhnya dunia penerbangan Indonesia dengan selalu berupaya memberikan kontribusi terbaiknya bagi dunia kebandaraan Indonesia, serta memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh customer dan stakeholdernya dengan memenuhi sertifikasi internasional dalam melayani berbagai maskapai asing yang datang ke Indonesia.

Hal ini terwujud dengan re-sertifikasi ISAGO oleh IATA (International Air Transport Association) yang diterima pada bulan Juni lalu untuk empat station JAS Airport Services, yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), Bandara Internasional Juanda (SUB) dan Bandara Internasional Kualanamu (KNO).

JAS Airport Services juga menerima Sertifikasi The Center of Excellence for Independent Validators Lithium Batteries (CEIV Li-batt) pada 25 September 2022 untuk penanganan khusus baterai Lithium di stasiun CGK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Joe Biden Betah di Bali, Enggak Mau Pulang ke AS

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengaku betah berada di Pantai Bali untuk menghadiri rangkaian KTT G20. Dia pun enggan untuk balik kampung halaman ke Negeri Paman Sam.

Hal tersebut disampaikan Biden secara langsung kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai melakukan pertemuan bilateral pada 14 November lalu.

"I don't think I’m going home. You had me staying on the beach (Saya kira, saya enggak akan pulang. Anda (Presiden Jokowi), membuatku betah di pantai Bali)," kata Biden dikutip melalui Instagram Menparekraf Sandiaga Uno @sandiuno, Jakarta, Rabu (16/11).

 

3 dari 3 halaman

Sandiaga Uno Senang

Menimpali keinginan Presiden AS tersebut, Sandiaga mengaku senang dan siap untuk melayani lebih lama. Menurutnya, Bali memiliki banyak brand-brand lokal baju yang keren.

"Kalau mau extend, kami sangat senang lho Mr. President! Kalau gak bawa baju lebih, di Bali banyak brand-brand lokal yang super keren!" kata Sandiaga.

Sandiaga pun mengajak pengikutnya untuk memberikan referensi brand fesyen lokal yang cocok dikenakan Presiden Biden. "Kasih rekomendasi brand fesyen lokal buat Presiden Joe Biden dong, Sob," ujar Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.