Sukses

Daftar Maskapai Terbaik di Dunia, Singapore Airlines Juaranya

Berikut daftar 20 Maskapai penerbangan internasional dengan peringkat tertinggi menurut Index dan situt Bounce 2022

Liputan6.com, Jakarta Sebuah situs resmi Bounce, terdapat daftar maskapai terbaik di dunia. Maskapai-maskapai ini dinilai yang telah terbang ke AS selama 2022.

Di sana, terdapat 62 maskapai yang dilakukan penilaian. Adapun penilaian berdasarkan catatan kedatangan dan pembatalan tepat waktu, penilaian pelanggan, dan jatah bagasi gratis. Laporan ini memeringkat maskapai penerbangan domestik dan internasional untuk melihat maskapai mana yang membuat pelanggan tersenyum.

Berikut daftar 20 Maskapai penerbangan internasional dengan peringkat tertinggi menurut Index dan situt Bounce 2022:

1. Singapore Airlines, Singapura - 7.69/10

Singapore Airlines menempati peringkat sebagai maskapai internasional terbaik. Singapore Airlines mencatat salah satu tingkat pembatalan terendah selama tahun 2021 dengan hanya 0,19 persen, dipasangkan dengan tingkat kedatangan tepat waktu yang solid sebesar 86,04 persen. 

Selain itu, Singapore Airlines adalah satu dari hanya lima maskapai dalam daftar ini yang mencatat rekor 4/5 ke atas untuk makanan, hiburan dalam penerbangan, kenyamanan kursi, dan layanan staf. Cherry on top adalah jatah bagasi terdaftar gratis hingga 30kg pada penerbangan domestik dan internasional.

Dengan Singapore Airlines Anda dapat terbang ke lebih dari 130 tujuan di seluruh dunia, dan mengharapkan layanan terbaik. Singapore Airlines menjalankan rute populer dari Los Angeles ke Singapura setiap hari.

2. All Nippon Airways, Jepang - 7.48/10

Runner-up untuk maskapai internasional dengan peringkat tertinggi adalah All Nippon Airways (ANA), yang berbasis di Jepang. ANA memiliki tingkat kedatangan tepat waktu yang luar biasa sebesar 89,14 persen dan skor kemenangan 5/5 untuk layanan staf (bersamaan 4/5 untuk makanan, hiburan, dan kenyamanan kursi). ANA juga menawarkan jatah bagasi terdaftar gratis terbesar dari semua maskapai dalam daftar ini dengan berat 46 kg untuk penerbangan internasional.

Jaringan perjalanan internasional ANA menghubungkan penumpang ke tujuan utama seperti Cina, Asia Tenggara, Amerika Serikat, dan Eropa Barat.

3. Korean Air, Republik Korea - 7.19/10

Menawarkan tingkat kedatangan dan pembatalan tepat waktu yang solid, masing-masing 84,33 persen dan 0,92 persen, adalah Korean Air, peringkat sebagai maskapai internasional terbaik ketiga. Korean Air mendapat skor 4/5 untuk makanan, hiburan dalam pesawat, kenyamanan kursi, dan layanan staf, serta menawarkan tunjangan jinjing gratis 12kg.

Korean Air menjalankan dua rute yang sangat populer dari Korea Selatan ke Amerika. Selama musim panas, maskapai menjalankan 14 penerbangan seminggu (dua kali sehari) dari Incheon ke Los Angeles dan 14 penerbangan per minggu dari Incheon ke New York.

4. Qatar Airways - 79.8/10

Menawarkan tingkat kedatangan dan pembatalan tepat waktu yang solid, masing-masing 79.58 persen dan 0.89 persen adalah Qatar Airways, peringkat sebagai maskapai internasional terbaik keempat. Qatar Airways mendapat skor 4/5 untuk makanan, hiburan dalam pesawat, kenyamanan kursi, dan layanan staf, serta menawarkan tunjangan jinjing gratis 7kg.

5. Vistara - 86.2/10

Untuk maskapai internasional dengan penerbangan terbaik adalah Vistara- India, yang. Vistara memiliki tingkat kedatangan tepat waktu yang luar biasa sebesar 86.23 persen dan skor kemenangan 4/5 untuk layanan staf (bersamaan 4/5 untuk makanan, hiburan, dan kenyamanan kursi). Vistara juga menawarkan jatah bagasi terdaftar gratis terbesar dari semua maskapai dalam daftar ini dengan berat 15 kg untuk penerbangan internasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nomor 6-10

6. Hainan Airline - 78.3/10

Hainan Airline Menawarkan tingkat kedatangan dan pembatalan tepat waktu yang solid, masing-masing 78.33 persen dan 1.77 persen, peringkat sebagai maskapai internasional terbaik keenam. Hainan Airline mendapat skor 4/5 untuk makanan, hiburan dalam pesawat, kenyamanan kursi, dan layanan staf, serta menawarkan jatah bagasi terdaftar gratis terbesar dari semua maskapai dalam daftar ini dengan berat 20 kg untuk penerbangan internasional.

7. Finnair 85.2/10

Finnair Airlines menempati peringkat sebagai maskapai internasional terbaik. Finnair mencatat salah satu tingkat pembatalan terendah selama tahun 2021 dengan hanya 0,17 persen, dipasangkan dengan tingkat kedatangan tepat waktu yang solid sebesar 85,23 persen. 

Selain itu, Finnair mencatat rekor 4/5 ke atas untuk makanan, hiburan dalam penerbangan, kenyamanan kursi, dan layanan staf. Cherry on top adalah jatah bagasi terdaftar gratis hingga 23 kg pada penerbangan domestik dan internasional.

8. Ethiopian Airline - 82.1/10

Posisi selanjutnya untuk maskapai internasional terbaik adalah  Ethiopian Airline. Ia memiliki tingkat kedatangan tepat waktu yang luar biasa sebesar 82,17 persen dan 0,18 persen skor kemenangan 4/5 untuk layanan staf (bersamaan 4/5 untuk makanan, hiburan, dan kenyamanan kursi). Ethiopian Airline juga menawarkan jatah bagasi terdaftar gratis terbesar dari semua maskapai dalam daftar ini dengan berat 32 kg untuk penerbangan internasional.

9. Emirates - 88,6/10

Gak kalah dengan gedung pencakar langitnya, Emirates sebagai maskapai kenamaan Uni Emirat Arab ini gak pernah absen dari peringkat teratas maskapai terbaik di dunia setiap tahunnya. Sama seperti maskapai lainnya, Emirates juga menyediakan kabin kelas ekonomi, kelas ekonomi premium, kelas bisnis, dan kelas utama.

Ia memiliki tingkat kedatangan tepat waktu yang luar biasa sebesar 88,66 persen dan 0,14 persen skor kemenangan 5/5 untuk layanan staf (bersamaan 5/5 untuk makanan, hiburan, dan kenyamanan kursi). Emirates juga menawarkan jatah bagasi terdaftar gratis terbesar dari semua maskapai dalam daftar ini dengan berat 32 kg untuk penerbangan internasional.

10. Aegean Airline - 86.0/10

Posisi kesepuluh ada Aegean Airline. Ia memiliki tingkat kedatangan tepat waktu yang luar biasa sebesar 86,09 persen dan 0,46 persen skor kemenangan 4/5 untuk layanan staf (bersamaan 4/5 untuk makanan, hiburan, dan kenyamanan kursi). 

 

3 dari 4 halaman

Nomor 11-15

11. Thai AirAsia - 98.2/10

Thai AirAsia menempati peringkat sebagai maskapai internasional terbaik. Singapore Airlines mencatat salah satu tingkat pembatalan terendah selama tahun 2021 dengan hanya 0,00 persen, dipasangkan dengan tingkat kedatangan tepat waktu yang solid sebesar 98,28 persen. 

Selain itu, Thai AirAsia adalah satu dari hanya lima maskapai dalam daftar ini yang mencatat rekor 5/5 ke atas untuk makanan, hiburan dalam penerbangan, kenyamanan kursi, dan layanan staf. Jatah bagasi terdaftar gratis hingga 20kg pada penerbangan domestik dan internasional.

12. Copa Airline - 91.4/10

Menawarkan tingkat kedatangan dan pembatalan tepat waktu yang solid, masing-masing 91,49 persen dan 0,32 persen, adalah Coppa Airline, peringkat sebagai maskapai internasional terbaik ketiga. Copa Airline mendapat skor 4/5 untuk makanan, hiburan dalam pesawat, kenyamanan kursi, dan layanan staf, serta menawarkan tunjangan jinjing gratis 10kg.

13. AVIANCA 89.0/10

AVIANCE memiliki tingkat kedatangan tepat waktu yang luar biasa sebesar 89,08 persen dan 0,78 persen skor kemenangan 4/5 untuk layanan staf (bersamaan 4/5 untuk makanan, hiburan, dan kenyamanan kursi).

15. Aeromexico 75.9/10

Aeromexico menempati peringkat sebagai maskapai internasional terbaik 75,96 persen dengan dipasangkan dengan tingkat kedatangan tepat waktu yang solid sebesar 0,73 persen. 

Selain itu, mencatat rekor 4/5 ke atas untuk makanan, hiburan dalam penerbangan, kenyamanan kursi, dan layanan staf. Jatah bagasi terdaftar gratis hingga 25kg pada penerbangan domestik dan internasional.

 

4 dari 4 halaman

Nomor 16-21

16. LOT - Polish Airline

Aeromexico menempati peringkat sebagai maskapai internasional terbaik 87,18 persen dengan dipasangkan dengan tingkat kedatangan tepat waktu yang solid sebesar 0,48 persen. 

Selain itu, mencatat rekor 4/5 ke atas untuk makanan, hiburan dalam penerbangan, kenyamanan kursi, dan layanan staf. Jatah bagasi terdaftar gratis hingga 20kg pada penerbangan domestik dan internasional.

17. Philippine Airlines

Menawarkan tingkat kedatangan dan pembatalan tepat waktu yang solid, masing-masing 91,49 persen dan 0,32 persen, adalah Coppa Airline, peringkat sebagai maskapai internasional terbaik ketiga. Copa Airline mendapat skor 4/5 untuk makanan, hiburan dalam pesawat, kenyamanan kursi, dan layanan staf, serta menawarkan tunjangan jinjing gratis 10kg.

18. Turkish Airlines - 81,2/10

Sesuai namanya, Turkish Airlines merupakan maskapai asal Turki yang melayani penerbangan hingga ke 120 negara di dunia. Meskipun berasal dari Turki dan berbasis di Istanbul Airport, tapi maskapai ini mampu menjadi maskapai penerbangan terbaik di Eropa.

Menawarkan tingkat kedatangan dan pembatalan tepat waktu yang solid, masing-masing 81,23 persen dan 1,23 persen adalah Turkish Airlines , peringkat sebagai maskapai internasional terbaik ketiga. Turkish Airlines mendapat skor 4/5 untuk makanan, hiburan dalam pesawat, kenyamanan kursi, dan layanan staf, serta menawarkan tunjangan jinjing gratis 23kg.

19. S7 Airlines - 80.9/10

S7 Airlines menawarkan tingkat kedatangan dan pembatalan tepat waktu yang solid, masing-masing 80,96 persen dan 1.23 persen, peringkat sebagai maskapai internasional terbaik keenam. Hainan Airline mendapat skor 4/5 untuk makanan, hiburan dalam pesawat, kenyamanan kursi, dan layanan staf, serta menawarkan jatah bagasi terdaftar gratis terbesar dari semua maskapai dalam daftar ini dengan berat 20 kg untuk penerbangan internasional.

20. SunExpress - 80.8/10 

SunExpress menempati peringkat sebagai maskapai internasional terbaik 80,87 persen dengan dipasangkan dengan tingkat kedatangan tepat waktu yang solid sebesar 0,25 persen. 

Selain itu, mencatat rekor 4/5 ke atas untuk makanan, hiburan dalam penerbangan, kenyamanan kursi, dan layanan staf. Jatah bagasi terdaftar gratis hingga 20kg pada penerbangan domestik dan internasional.

21. Air New Zealand - 82.1/10

Untuk maskapai internasional terbaik adalah  Air New Zealand. Ia memiliki tingkat kedatangan tepat waktu yang luar biasa sebesar 82,17 persen dan 8,04 persen skor kemenangan 4/5 untuk layanan staf (bersamaan 4/5 untuk makanan, hiburan, dan kenyamanan kursi).  Air New Zealand juga menawarkan jatah bagasi terdaftar gratis terbesar dari semua maskapai dalam daftar ini dengan berat 23 kg untuk penerbangan internasional.

 

Reporter: Firda Makarimah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.