Sukses

Permintaan Properti Tangerang Tumbuh Tinggi, Lippo Karawaci Ambil Kesempatan

Peluncuran rumah yang menyasar pembeli perdana ini turut mendukung upaya Lippo Karawaci untuk mencapai target prapenjualan Rp 5,2 triliun pada tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Data Flash Report Rumah123.com Agustus 2022 memperlihatkan Tangerang menjadi wilayah di Jabodetabek yang paling banyak dicari oleh peminat properti. Porsi presentase dalam pencarian mencapai 15,6 persen. Tangerang mengalahkan kawasan lainnya seperti Jakarta Barat di urutan kedua dengan pangsa pasar 12,5 persen dan Jakarta Selatan 9 persen.

Tangerang juga masuk ke dalam 5 besar wilayah di Indonesia yang mencatatkan pertumbuhan harga properti tertinggi. Kenaikan harga properti di Tangerang mencapai 5,4 persen YoY (Year on Year) pada Agustus 2022, mengalahkan kota besar lainnya seperti Jakarta 2 persen, Semarang 3,5 persen, dan Bandung 4 persen.

Memanfaatkan pertumbuhan pasar properti Tangerang tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) meluncurkan hunian berkualitas. Yang terbaru, LPKR menghadirkan Cendana Essence yang berada di dalam kawasan Lippo Village Barat.

CEO Lippo Karawaci John Riady menjelaskan, selain sangat dekat dengan Supermall Karawaci, lokasi Cendana Essence juga sangat dekat dengan Universitas Pelita Harapan, Siloam Hospital, Imperial Klub Golf, MaxxBox Lippo Village, Fairview House, dan Elvee Retail Street.

"Lokasi Cendana Essence berjarak 4,1 km dari gerbang Tol Karawaci 1, yang dapat ditempuh dengan waktu 5 menit saja, dan menghubungkan ke berbagai jalur menuju Jabodetabek," kata dia, Rabu (2/11/2022).

Cendana Essence terdiri dari dua tipe unit, yakni Essence Villa dengan harga Rp 750 juta-an dan Essence Residence Rp 900 juta-an.

Essence Villa memiliki luas tanah 60 m2, luas bangunan 55 m2, 2 lantai, 2 kamar tidur, dan 2 kamar mandi. Sementara itu, Essence Residence memiliki luas tanah 82,5 m2, luas bangunan 68 m2, 2 lantai, 3 kamar tidur, dan 3 kamar mandi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Prapenjualan

Menurut John Riady, peluncuran rumah yang menyasar pembeli perdana ini turut mendukung upaya Lippo Karawaci untuk mencapai target prapenjualan Rp 5,2 triliun pada tahun 2022.

Lippo Karawaci terus berinovasi dalam menciptakan produk unggulan. Sementara itu, untuk mengejar target pra penjualan pada tahun 2022, manajemen Lippo Karawaci akan menerapkan 4 strategi, yakni meluncurkan kembali produk-produk residensial untuk pemilik rumah pertama dan  menambah produk residensial premium dan unit ruko.

Selain itu  juga menawarkan apartemen mid-rise untuk memperluas penetrasi pasar, serta mendorong permintaan untuk unit high-rise siap huni.  

"Kami menegaskan kembali target yang akan diraih pada tahun ini yang sebesar Rp 5,2 triliun dan tetap berkomitmen untuk menyediakan perumahan yang berkualitas untuk memenuhi permintaan yang kuat dari pemilik rumah pertama, bahkan saat kami mendiversifikasi penawaran produk dan harga produk," pungkas John.

3 dari 3 halaman

Cetak Prapenjualan Rp 3,5 Triliun dalam 9 Bulan

Sebelumnya, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), mampu membukukan prapenjualan Rp 1,04 triliun sepanjang Kuartal III tahun 2022. Dengan realisasi ini maka total prapenjualan Lippo Karawaci mencapai Rp 3,5 triliun untuk periode Januari-September 2022.

CEO Lippo Karawaci John Riady mengatakan, pencapaian prapenjualan sebesar Rp 3,5 triliun di periode Januari-September 2022 ini setara dengan 68 persen dari target sepanjang 2022.

Pendapatan prapenjualan sebagian besar didorong oleh keberhasilan peluncuran proyek rumah tapak untuk pemilik rumah pertama, seperti Cendana Homes Series di Lippo Village dan Waterfront Uptown Estates di Lippo Cikarang, yang berkontribusi 47 persen kepada total angka prapenjualan di periode Januari-September 2022.

"Selain itu, pencapaian tersebut juga didukung oleh permintaan terhadap proyek inventaris yang diluncurkan sebelum tahun 2019 yang tetap kuat dengan total penjualan sebesar Rp 282 miliar di periode Januari-September 2022," jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (2/11/2022).

Lippo Karawaci juga telah berhasil melakukan serah terima 282 unit Cendana Peak per 30 September 2022, setelah diluncurkan pada September 2020. Hal ini merupakan bukti nyata dari komitmen Lippo Karawaci dan keberhasilan pengelolaan waktu konstruksi untuk menghadirkan rumah kepada para pemiliknya dengan tepat waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.