Sukses

Harga Emas Dunia Hari Ini Memantul Naik, Dekati Sesi Tertinggi

Liputan6.com, Jakarta Pasar emas terus mempertahankan level dukungan jangka panjang yang kritis. Harga emas hari ini di pasar global diperdagangkan mendekati sesi tertinggi untuk perdagangan Desember.

Harga emas terakhir diperdagangkan pada posisi USD 1.686 per ounce, naik 0,61 persen. Kenaikan harga emas dunia tetap terjadi meski pasar tenaga kerja AS tampak tetap lebih sehat dari yang diharapkan dengan lebih sedikit pekerja yang mengajukan tunjangan pengangguran pertama kali.

Melansir laman Kitco, Jumat (23/9/2022), Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan jika klaim pengangguran mingguan naik 5.000 menjadi 213.000.

Angka ini naik dari perkiraan minggu sebelumnya yang direvisi 208.000 klaim. Data ini di luar ekspektasi para ekonom yang menghitung ada kenaikan menajadi 220.000.

Kemampuan emas untuk menahan posisi harga di USD 1.675 terus menarik beberapa pembeli. Itu karena logam mulia melihat beberapa momentum bullish sebagai reaksi awal terhadap data ekonomi terbaru.

Rata-rata pergerakan data pekerja empat minggu untuk klaim baru – sering dipandang sebagai ukuran pasar tenaga kerja yang lebih andal karena meratakan volatilitas dari minggu ke minggu – turun menjadi 216.750, turun 6.000 klaim dari rata-rata revisi minggu sebelumnya.

Klaim pengangguran berkelanjutan, yang mewakili jumlah orang yang sudah menerima tunjangan, berada di 1,379 juta selama pekan yang berakhir 10 September, turun 22.000 dari level revisi minggu sebelumnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS