Sukses

10 Pizza Termahal di Dunia

Beberapa restoran mewah banyak menawarkan pizza yang harganya jauh lebih mahal daripada pizza rata-rata, banyak penggemar bahkan ada yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati pizza.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk orang yang suka makan pizza?

Pizza adalah makanan cepat saji yang populer di seluruh dunia, terutama di Eropa. Ada begitu banyak varian yang berbeda dari makanan khas Italia ini.

Beberapa restoran mewah banyak menawarkan pizza yang harganya jauh lebih mahal daripada pizza rata-rata, banyak penggemar bahkan ada yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati pizza.

Dilansir dari Wealthy Gorilla, Minggu (21/8/2022), inilah 10 pizza yang dibanderol dengan harga paling fantastis di dunia.

1. Louis XIII – Pizza Termahal seharga 173 Juta

Louis XIII adalah pizza termahal di dunia! Pencipta dibalik pizza ini adalah Renato Viola. Adonan dibuat dari tepung yang paling halus, dan membutuhkan waktu 72 jam untuk mempersiapkannya.

Untuk topping, Anda bisa memilih tiga jenis kaviar seperti Oscietra Royal Prestige, Kaspia Oscietra Royal Classic dari pantai Iran, dan Kaspia Beluga.

Berbahan makanan lobster terbaik dari Norwegia dan tujuh jenis keju. Disajikan dengan Champagne yang melengkapi topping.

Tak heran seluruh Pizza XII dijual dengan harga sekitar $12.000 atau sekitar Rp 173 Juta.

2. Pizza For Lovers

Datang di pizza termahal kedua, Pizza for Lovers.

Pizza for Lovers bernilai total $8,180 sekitar 118 Juta!

Pencipta dibalik pizza ini adalah Favitta's Family Pizzeria di Henrietta, New York. Karena hari Valentine, mereka merilis pizza ini, dan terlihat seperti bentuk hati.

Selain sebagai pizza berbentuk hati biasa, ia hadir dengan berlian, cincin berlian, dan sebotol Dom Perignon. Pembuatnya membuat pizza ini untuk pasangan sehingga mereka mungkin bisa terlibat di restoran mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Pizza Nona Verdun

Miss Verdun memiliki label harga $ 4.250 sekitar Rp 61,04 Juta!

Miss Verdun adalah pizza termahal ketiga di dunia. Anda bisa membeli pizza ini di Verdun, Montreal, di Mizzou Pizza.

Disajikan dengan kaviar, lobster, dan serpihan emas 24 karat. Ini memiliki rasa yang fantastis, dan pizza ini akan menjadi pilihan terbaik jika ingin makan pizza yang menyehatkan.

4. Pizza Royale 007

Di tempat ke-4, kami memiliki Pizza Royale 007 dengan harga $4.200 sekitar Rp 60,3 Juta .

Pencipta dibalik pizza ini terletak di Haggis, Glasgow. Mereka menciptakan pizza ini ketika mereka terinspirasi oleh James Bond. Itu datang dengan beberapa bahan paling mahal secara global, seperti salmon asap yang direndam dalam cognac, lobster yang diasinkan, kaviar, prosciutto, dan cuka balsamic vintage.

Toppingnya terbuat dari emas 24 karat. Tujuan dibalik pizza ini datang ketika penciptanya, Mr. Crolla, ingin mengumpulkan uang untuk yayasan Fred Hollows.

James Bond adalah simbol ikon dari sesuatu yang berkelas.

 

3 dari 5 halaman

5. Pizza Nino Bellissima

Pizza Nini Bellissima Perkiraan harga pizza ini adalah total harga $1.000 sekitar Rp 14,3 Juta..

Pizza elegan ini terlihat sangat bagus, dan itulah alasan mengapa namanya "Bellissima." Nino Bellissima Pizza dibuat oleh Giovani Spatala. Anda dapat mencoba pizza ini di Upper East Side of Manhattan di New York.

Jika Anda mencoba pizza ini, Anda juga akan merasakan kerak tipisnya, dua ekor lobster, dan enam jenis kaviar terbaik. Harganya $720 per pizza seperti ini.

6. Pizza The C6

Di tempat ke-6, kami memiliki The C6 dengan nilai $450 sekitar Rp 6,46 Juta..

Ini adalah pizza yang dibuat untuk pecinta makanan laut. Ini segar dengan hidangan laut berkualitas tinggi. Ini adalah alasan untuk label harga tinggi. Juga semua tahu makanan laut bisa sedikit mahal.

Harga C6 hampir dua kali lipat dari harga yang dikenakan Gordon Ramsay untuk pizzanya. Beberapa fitur terbaik dari pizza ini adalah lobster, cod Alaska, udang, salmon asap, dan salah satu kaviar termahal di dunia.

 

4 dari 5 halaman

7. Pizza Gordon Ramsay

Gordon Ramsay, legenda hidup yang dikenal dari Hell's Kitchen, telah menciptakan pizza mahalnya dengan perkiraan harga $250 sekitar Rp 3,6 Juta. Itu dikenal dalam Guinness Book of World Records sebagai pizza paling mahal di dunia untuk beberapa waktu.

Pizza ini mewah, sama seperti kokinya sendiri. Di atasnya dengan pure bawang Italia, pasta truffle putih, mozzarella kerbau, rempah segar, jamur cep, dan pancetta.

8. Pizza Triple Mille-Feuille

Selanjutnya, kami memiliki Pizza Triple Mille-Feuille. Disajikan di Domino's, dan adonannya terdiri dari tiga lapis dengan keju di antaranya. Jika Anda seorang pecinta keju, pizza ini sangat cocok untuk Anda.

Harga total pizza ini adalah $140 sekitar Rp 20,1 Juta.

Jika Anda memutuskan untuk meletakkan semua topping pada pizza Anda, mungkin sulit untuk memakannya. Di Jepang, pizza ini telah menjadi salah satu pizza paling populer untuk ditelan selama bertahun-tahun.

 

5 dari 5 halaman

9. Pizza The Magic Gold

Selanjutnya, pizza Magic Gold dengan harga U$ 108 sekitar Rp 1,55 Juta.

Sebuah restoran di Toronto, Kanada, datang dengan pizza vegan bebas gluten yang dilapisi dengan daun emas 24 karat. Pizza ini menonjol karena memiliki beberapa bahan paling organik dan sehat yang dapat Anda bayangkan.

Anda bisa makan daun emas juga. Pizza ini memiliki julukan "pizzaceuticals" berkat kombinasi bahan-bahannya yang sehat.

10. Pizza Kobe Beef Steak Pizza

Memulai daftar kami dengan salah satu pizza paling mahal di dunia, kami memiliki Pizza Steak Daging Sapi Kobe. Pizza ini memiliki perkiraan harga $66 sekitar Rp 947,9 Ribu.

Jika Anda ingin mencicipi pizza ini, Anda akan mencicipi salah satu bahan unik terbaik yang pernah Anda bayangkan. Itu datang dengan daging sapi Kobe yang langka, dan sangat empuk. Beberapa bahan lainnya termasuk bawang dan kentang.

Tidak ada pizza lain seperti ini di dunia. Harga sebenarnya tergantung pada topping yang Anda inginkan untuk pizza Anda. Anda dapat memilih topping mewah seperti truffle, lobster, kaviar, dan keju eksklusif.

Ini adalah pizza termahal ke-10 di dunia.

 

Reporter: Firda Makarimah

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.