Sukses

Elon Musk Mau Beli Manchester United: Itu Cuma Lelucon

Liputan6.com, Jakarta Orang terkaya di dunia Elon Musk mengirimkan cuitan di akun Twitter dan mengatakan bahwa akan membeli salah satu klub sepak bola asal Inggris yakni Manchester United. Namun ternyata, itu hanyalah gurauan semata.

Elon Musk mengunggah tweet yang berisi pernyataan bahwa "Saya membeli Manchester United, selamat datang" tanpa memberikan rincian apa pun.

Akhirnya tweet tersebut menarik perhatian para pengikutnya dan banyak yang bertanya-tanya. Bahkan penggemar MU yang tidak puas dengan penurunan kekayaan klub mereka akhir-akhir ini, sebelumnya telah mendesak Musk di Twitter untuk mempertimbangkan membeli klub tersebut.

Akhirnya sekitar empat jam kemudian, Musk kemudian memberi klarifikasi terkait cuitannya. Menanggapi hal tersebut, Musk menjawab itu hanyalah lelucon.

“Tidak, ini adalah lelucon lama di Twitter. Saya tidak membeli tim olahraga apa pun,” kata Musk ketika ditanya oleh seorang pengguna apakah dia serius membeli klub tersebut seperti dilansir South China Morning Post, Kamis (18/8/2022).

Tetapi dia menambahkan bahwa jika dia akan membeli tim mana pun, itu akan menjadi tim Liga Premier karena "mereka adalah tim favorit saya saat kecil".

Di samping itu, perubahan haluan tweet terjadi ketika Musk berusaha untuk keluar dari perjanjian senilai USD 44 miliar untuk membeli Twitter hanya empat bulan setelah mengumumkan di platform bahwa ia akan membeli perusahaan media sosial yang telah membawanya ke pengadilan.

Musk memiliki sejarah yang tidak konvensional dan memposting tweet yang tidak sopan sehingga terkadang sulit untuk mengetahui kapan dia bercanda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Aksi Musk Lainnya

"Selanjutnya saya membeli Coca-Cola untuk memasukkan kembali kokain," tweetnya pada 27 April, dua hari setelah dewan Twitter menerima tawarannya yang tidak diminta untuk membeli perusahaan itu.

Sementara itu, ada pula tweet Musk tentang akuisisi potensial telah membuatnya bermasalah dengan regulator AS di masa lalu.

Pada tahun 2018, dia mengunggah tweet bahwa ada “pendanaan dijamin” untuk kesepakatan senilai USD 72 miliar untuk menjadikan Tesla sebagai pribadi, tetapi tidak melanjutkan dengan tawaran. Musk dan Tesla masing-masing membayar denda perdata USD 20 juta dan Musk mengundurkan diri sebagai ketua Tesla untuk menyelesaikan klaim Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) bahwa Musk menipu investor.

SEC tidak segera menanggapi permintaan untuk mengomentari tweet Musk bahwa dia membeli klub di luar jam kerja biasa.

Ambisi Musk berkisar dari menjajah Mars hingga menciptakan ekonomi energi baru yang berkelanjutan. Dalam prosesnya ia telah membangun perusahaan mobil paling berharga di dunia, pembuat kendaraan listrik Tesla, perusahaan roket SpaceX, dan banyak perusahaan kecil. Salah satunya adalah pembuat terowongan yang disebut Perusahaan Boring.

Manchester United adalah salah satu nama paling terkenal di dunia sepak bola tetapi saat ini dalam krisis di lapangan di tengah seruan marah dari para penggemar agar pemilik klub saat ini yaitu keluarga American Glazer untuk mundur.

Tim yang berbasis di Inggris utara itu memiliki lebih dari 32 juta pengikut di akun Twitter utamanya dan tweet pertama Musk tentang klub tersebut telah mengumpulkan hampir 400.000 'suka' di platform dalam waktu empat jam.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS