Sukses

Seminggu Tayang, Film Jurassic World: Dominion Raup Rp 800 Miliar

Film Jurassic World: Dominion telah meraih Rp 800,8 miliar dalam perilisannya di pasar internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Film box office Jurassic World: Dominion mengantongi cuan USD 55,4 juta atau setara Rp 800,8 miliar dalam pembukaan rilisnya di pasar internasional.

Dilansir dari laman Variety, Selasa (7/6/2022) pada pekan pertama perilisannya, Film Jurassic World: Dominion tayang di 15 pasar luar negeri utama - di sekitar 10.000 bioskop di Meksiko, Korea Selatan, Brasil, Italia, dan masih banyak negara lainnya.

Perilisan Jurassic World: Dominion di Meksiko telah menghasilkan pendapatan USD 18 juta (Rp 260,2 miliar) diikuti oleh Korea dengan pendapatan USD 15 juta (Rp 216,8 miliar), di Brasil USD 4,3 juta (Rp 62,1 miliar) dan di Italia USD 3,4 juta (Rp 49,1 miliar).

Film ini akan melanjutkan peluncuran internasionalnya sepanjang bulan Juni di Prancis, Jerman, Australia, Spanyol, Inggris, China, dan Jepang.

Jurassic World: Dominion secara luas diperkirakan akan menjadi salah satu film terbesar selama musim panas ketika resmi dirilis di bioskop-bioskop AS pada 10 Juni mendatang. 

Hal ini dikarenakan film-film sebelumnya, yaitu Jurassic World yang dirilis tahun 2015 dan Jurassic World: Fallen Kingdom yang dirilis pada 2018 masing-masing menyabet pendapatan dalam peluncuran melampaui USD 1 miliar (Rp 14,4 triliun) secara global. 

Colin Trevorrow kembali menyutradarai film tersebut, yang menyatukan bintang Jurassic Park di antaranya Sam Neill, Jeff Goldblum dan Laura Dern dengan Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard, yang telah menjadi bintang trilogi sekuel ini.

Jurassic World: Dominion merupakan salah satu produksi beranggaran besar pertama yang melanjutkan syuting selama pandemi Covid-19.

Film ini juga memperkenalkan karakter baru yang diperankan oleh DeWanda Wise dan Mamoudou Athie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Film Jurassic World : Dominion

Film Jurassic World : Dominion mulai tayang di Indonesia mulai Selasa hari ini, 7 Juni 2022.

Film yang disutradarai Colin Trevorrow ini ditulis oleh Colin Trevorrow, Emily Carmichael, dan Derek Connolly.

Bagaimana sinopsis Jurassic World : Dominion?

Dikutip dari laman resmi Jurassic World, Senin (6/6/2022), film Jurassic World : Dominion menjadi bab penutup franchise Jurassic.

Film ini turut menghadirkan dua generasi pemeran yang tampil di layar yang sama untuk pertama kali. Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Laura Dern, Jeff Goldblum hingga Sam Neill bermain di film Jurassic World Dominion.

Jurassic World : Dominion menceritakan petualanan baru yang membuat dunia berputar. Dari sutradara Colin Trevorrow, Dominion berkisah empat tahun setelah Isla Nublar hancur.

Dinosaurus sekarang hidup dan berteman dengan manusia di seluruh penjuru Bumi. Hubungan rapuh ini akan membentuk masa depan dan menentukan apakah manusia adalah predator utama di Bumi ketika mereka tinggal dengan makhluk paling ditakuti dalam sejarah.

Jurassic World : Dominion, dari Universal Pictures dan Amblin Entertainment, mendorong waralaba lebih dari 5 miliar dolar AS ke wilayah yang berani dan belum dipetakan. Film ini akan menampilkan dinosaurus yang belum pernah dilihat, aksi berbahaya, dan efek visual baru yang menakjubkan.

3 dari 3 halaman

Selain Jurassic World: Dominion, Top Gun: Maverick Juga Raih Kepopuleran Besar

Sementara itu, film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise juga meraih kepopuleran besar di pasar box office internasional. 

Sekuel Top Gun 1986 mengumpulkan penghasilan hingga USD 81,7 juta dari 64 negara,, mengangkat penghitungan di luar negeri menjadi USD 257 juta. Secara global, film ini telah menghasilkan USD 548,6 juta.

Pasar terlaris untuk Top Gun: Maverick termasuk Inggris dengan penghasilan USD 47,8 juta hingga saat ini, Australia sebesar USD 23,4 juta an Prancis USD 21 juta.

Adapun Doctor Strange in the Multiverse of Madness produksi Disney dan Marvel yang berhasil meraih penghasilan hingga USD 900 juta di seluruh dunia dalam pekan kelima peluncurannya. 

Meski tidak tayang di China dan Rusia, film yang diadaptasi dari buku komik ini telah menjadi film terlaris kesembilan di Disney's Marvel Cinematic Universe. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.