Sukses

Mau Nonton Firestarter di Bioskop, Ketahui Sinopsis, Jadwal Penayangan, Hingga Harga Tiket

Liputan6.com, Jakarta - Film yang dibintangi aktor ternama Hollywood Zac Efron, Firestarter, menjadi salah satu karya yang ditunggu-tunggu para penggemar film layar lebar. 

Sebagai informasi, Firestarter merupakan film bergenre mystery & thriller/horror.

Dilansir dari laman Rotten Tomatoes, Kamis (19/5/2022) film yang disutradarai Keith Thomas ini menceritakan tentang Andy (Zac Efron) dan Vicky (Sydney Lemmon) menjadi buron selama lebih dari satu dekade, untuk menyembunyikan putri mereka Charlie ( Ryan Kiera Armstrong) dari agen federal tersembunyi yang ingin memanfaatkan bakatnya untuk menciptakan api menjadi senjata pemusnah massal.

Andy telah mengajari Charlie untuk mengendalikan kekuatannya, yang dipicu oleh kemarahan atau rasa sakit.

Tapi saat Charlie berusia 11 tahun, api menjadi semakin sulit dikendalikan. Setelah sebuah insiden mengungkapkan lokasi keluarga, operasi misterius dikerahkan untuk memburu keluarga dan menangkap Charlie untuk sekali dan selamanya.

Tetapi Charlie dan keluarganya tentu memiliki punya rencana lain.

Secara internasional, Firestarter yang diproduksi Universal Pictures dijadwalkan rilis pada 13 Mei 2022 dan telah hadir di bioskop di Tanah Air. 

Tergantung di masing-masing cabang bioskop, harga tiket untuk menonton Firestarter pun beragam. 

Menurut laman 21 Cineplex, harga tiket menonton Firestarter di bioskop ditawarkan mulai Rp. 35.000 hingga sekitar Rp. 100.000. 

Salah satunya di Setiabudi, harga tiket bioskop sebesar Rp40.000 di hari Senin sampai Kamis dan Rp.50.000 di hari Jumat. 

Sementara di akhir pekan yaitu Sabtu/Minggu, dibanderol Rp60.000.

Adapun jadwal penanyangan Firestarter di bioskop XX1 di Jakarta yang sebagian besar ditayangkan mulai pukul 2 siang hingga pukul 9 malam. 

2 dari 4 halaman

Bintangi Film Firestarter, Ini 6 Transformasi Zac Efron: Mantan Idola Remaja yang Kini Perankan Sosok Ayah

Film Firestarter tayang di sejumlah bioskop Indonesia mulai kemarin, Rabu (18/05/2022). Film bergenre thriller fiksi ilmiah ini merupakan adaptasi dari film berjudul sama yang rilis pada 1984.

Dalam Firestarter versi baru, Zac Efron dan artis cilik Ryan Kiera Armstrong berperan sebagai karakter utama.

Zac Efron merupakan aktor asal California yang lahir pada 18 Oktober 1987. Ia menekuni profesi aktor sejak 2002.

Namanya meroket lewat TV Movie alias FTV berjudul High School Musical yang tayang di Disney Channel pada 2006. Meraih rating yang sangat tinggi, film ini dibuatkan sekuel.

Bahkan jilid ketiganya dirilis sebagai film bioskop.

Seiring bertambahnya usia, Efron tidak lagi memerankan tokoh anak muda. Dalam Firestarter dia menunjukkan kemampuan aktingnya sebagai seorang ayah. Berikut 6 potret transformasi Zac Efron yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari akun Instagram tervefikasinya, Kamis (19/05/2022).

3 dari 4 halaman

Sederet Film Bioskop Terbaru di Mei 2022

Tahun ini, bulan Mei menjadi bulan musim liburan dengan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Bulan ini pun dipenuhi dengan berbagai film menarik yang rilis di Bioskop. 

Jika tidak melakukan perjalanan mudik,  menonton film di Bioskop menjadi salah satu alternatif hiburan terutama saat musim libur lebaran. 

Berikut adalah daftar film bioskop terbaru yang tayang di bulan Mei 2022, dilansir dari laman resmi Cinema XX1, Rabu (4/5/2022):

1. KKN di Desa Penari

Film bergenre horror KKN di Desa Penari menjadi film yang telah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia.

Film yang diadaptasi dari kisah yang dibagikan akun Twitter Simpleman ini menceritakan tentang pengalaman 6 mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil, Nur (Tissa Biani),Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) danWahyu (M. Fajar Nugraha).

Mereka tidak pernah menyangka kalau desa yang mereka pilih ternyata bukanlah desa biasa, dengan berbagai kisah mistis di dalamnya.

 

2. Doctor Strange in The Multiverse of Madness

Tidak diragukan lag, film garapan Marvel ini juga menjadi film yang telah dinanti di Indonesia.

Film yang akan mulai tayang pada 5 Mei mendatang ini menceritakan ketika Doctor Strange mengucapkan mantra terlarang yang membuka pintu ke multiverse,keseimbangan semesta berada dalam kekacauan.

Mahluk dari dimensi lain mulai datang termasuk versi lain dari dirinya yang menjadi ancaman terbesar.

4 dari 4 halaman

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

3. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Selanjutnya, adalah film serial ketiga dari Fantastic Beasts and Where to Find Them kali ini akan mengisahkan petualangan Newt Scamander (Eddie Redmayne) yang mendapat tugas dari Albus Dumbledore (Jude Law) memimpin kelompok penyihir dan seorang muggle dalam misi berbahaya untuk menghentikan penyihir gelap, Gellert Grindelwald.

 

4. Kuntilanak 3

Selain KKN di Desa Penari, Indonesia juga menyambut perilisan film horror menarik lainnya, yaitu Kuntilanak 3.

Kisah film ini menceritakan  petualangan menghadapi dan mengalahkan kuntilanak, ketika Geng Kuntilanak pulang dan mendapat kesulitan menjalankan kehidupan mereka secara normal. Anak-anak kampung membully mereka dan merendahkan sebagai anak pungut dan terutama Dinda (Nicole Rossi).

Dinda mengadukan hal ini pada Tante Donna (Nena Rosier) yang mencoba menenangkannya. Saat Dinda mencari-cari internet, mengenai kekuatan barunya, ia melihat iklan sekolah khusus untuk para anak cenayang, Sekolah Mata Hati.

Ketika Dinda tidak sengaja melukai Panji (Adlu Fahrezy) dan Ambar (Ciara Brosnan), ia menyesal dan meminta Tante Donna mendaftarkannya ke Sekolah Mata Hati, berharap ia bisa belajar lebih mengontrol kekuatannya.

Dinda dan Tante Donna tiba di Sekolah Mata Hati, disambut oleh kepala sekolah Baskara (Wafda Saifan) dan petugas administrasi Stephanie (Irish Hutasoit).

Miko (Ali Fikry) dan Kresna (Andryan Brima) memutuskan menyusul Dinda, membawanya pulang. Dinda di Mata Hati menjalankan kegiatan belajar di bawah bimbingan guru-guru Adella (Nafa Urbach), Mr. Bejo (Amink), Bonang (Emmie Lemmu) serta Baskara sendiri.

Baskara tiap hari merasa kehadiran Dinda membawa aura tersendiri di sekolah itu. Dan ini dilaporkan ke sosok Eyang Sukma (Sara Wijayanto), pendiri sekolah itu yang tinggal di tempat tersembunyi tak terlihat para siswa.

Ia merasa dihantui oleh sosok seorang kuntilanak. Di saat yang sama beberapa murid lain di Mata Hati diserang dan diserap energi tubuhnya, hingga mereka tewas Sementara Dinda adalah anak cenayang paling spesial yang pernah ada di sekolah itu.