Sukses

Bank Mega Syariah Sebar Zakat Korporasi Rp 17,6 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Bank Mega Syariah mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Mega Syariah Berbagi Zakat 2022 (MSBZ 2022) dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan tema kegiatan ini, yaitu Berkah Ramadan Untuk Seluruh Negeri, kegiatan ini dilakukan di 41 kota yang terdapat kantor cabang Bank Mega Syariah.

Pelaksanaan Mega Syariah Berbagi ini dilakukan dari tanggal 25-28 April 2022, berkolaborasi dengan beberapa badan dan lembaga amil zakat.

Kegiatan ini diawali pada tanggal 25 April 2022 dengan penyerahan secara simbolis zakat perusahaan kepada perwakilan dari delapan lembaga amil zakat, diantaranya LazisMU, LazisNU, Inisiatif Zakat Indonesia, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, LAZ Al-Azhar, Daarut Tauhid Peduli, LAZ CT Arsa dan 1 plattform donasi Berbuatbaik.id.

Setidaknya terdapat 24 badan/lembaga amil zakat yang bekerja sama dengan BMS di seluruh Indonesia, dan jumlah ini akan terus bertambah seiring peningkatan kerja sama antara Bank Mega Syariah dengan lembaga amil zakat.

Berikutnya, Bank Mega Syariah menyerahkan zakat kepada Majelis Ulama Indonesia, Islamic Development Fund-MUI dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada Selasa, 26 April 2022.

Rangkaian kegiatan MSBZ 2022 ditutup dengan kegiatan penyerahan paket sembako oleh para pegawai Bank Mega Syariah. Seperti yang dilakukan oleh Kantor Pusat Bank Mega Syariah, membagikan 720 paket sembako ke lima titik lokasi diantaranya lingkungan RW 04 Kelurahan Kuningan Timur, dua titik di Kelurahan Rawamangun, Jakarta Timur, Kampung Baduy Banten dan Kecamatan Muara Gembong Bekasi bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia.

Penyerahan di kantor pusat ini dilakukan oleh Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo didampingi Direktur BMS Marjana dan Direktur BMS Rasmoro Pramono Aji kepada Direktur Laznas IZI Aan Suherlan.

“Kami menyadari keterbatasan sumber daya kami dalam menjangkau umat yang memerlukan bantuan. Untuk itu, kami berterima kasih kepada IZI yang telah menjadi mitra Bank Mega Syariah dalam menyalurkan keberkahan untuk umat,” ujar Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo.

Sinergi dengan badan/lembaga amil zakat dilakukan mengingat lembaga tersebut dapat mengelola zakat secara profesional sehingga bantuan yang diberikan akan lebih tepat sasaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ringankan Beban Masyarakat

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan menjelang hari raya Idul Fitri selain tentunya agar seluruh pegawai Bank Mega Syariah terinspirasi untuk terus berbagi dan meningkatkan rasa kepedulian sosialnya.

Sumber dana kegiatan ini berasal dari zakat korporasi perusahaan. Pada tahun ini, Bank Mega Syariah menyalurkan dana zakat sebesar lebih dari Rp17,6 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan penyaluran zakat BMS pada tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp4,3 miliar.

Peningkatan jumlah dana zakat ini seiring dengan peningkatan kinerja BMS di tahun 2021. Peningkatan kinerja ditandai dengan peningkatan laba usaha menjadi Rp708,38 Miliar, angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 303,28 persen jika dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya yaitu Rp175,65 miliar.

3 dari 3 halaman

Dongkrak Transaksi Mobile Banking, Bank Mega Syariah Sebar Hadiah ke Nasabah

PT Bank Mega Syariah mengumumkan para pemenang hadiah Program Kejar Poin Sultan (Kepoin Sultan) Tahap Pertama yang diundi secara virtual melalui Zoom dan streaming Youtube. Kehadiran program ini diharapkan dapat meningkatkan transaksi keuangan nasabah melalui aplikasi mobile banking M-Syariah.

Pengundian ini diikuti oleh Direktur Operation & Transformation Bank Mega Syariah (BMS) Slamet Riyadi dan disaksikan oleh para saksi yang berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, notaris dan perwakilan pejabat BMS.

Program Kepoin Sultan merupakan program pengumpulan poin berhadiah untuk nasabah perorangan yang terdaftar sebagai pengguna aplikasi mobile banking M-Syariah, dimana Nasabah mendapat “Poin Berkah” berdasarkan proses register & aktivasi M-Syariah, pembukaan rekening online,jumlah saldo rata-rata tertentu dan melakukan transaksi perbankan melalui M-Syariah (pembayaran, pembelian dan incoming transfer dari bank lain) selama periode program.

Periode Program Kepoin Sultan berlangsung dari 15 Desember 2021 hingga 14 Desember 2022. Pemberian hadiah dibagi menjadi 2, hadiah tiga bulanan dan hadiah Grand Prize yang akan dilakukan dengan 4 kali pengundian pemenang. Hadiah utama grand prize berupa 1 unit mobil Mini Cooper Countryman diundi pada akhir program.

Selain mobil, nasabah juga akan mendapatkan kesempatan mendapatkan ribuan hadiah lainnya mulai dari motor, smartphone, game console, laptop, sepeda listrik, smartwatch hingga eVoucher Tabungan ataupun marketplace.