Sukses

Begini Caranya Supaya Berdaya dan Kreatif dengan Gadget!

Gadget yang kalian pegang dan miliki itu bisa banget loh jadi pabrik kreativitas buat memberdayakan diri kalian sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Kalian harus tahu, bahwa untuk tetap survive di segala bidang itu tergantung pada kemampuan kalian untuk tetap kreatif. Sekalipun gak kerja di bidang industri kreatif, kalian harus tetap kreatif loh. Meski bukan termasuk ke divisi kreatif di dalam perusahaan, kalian juga harus tetap kreatif. Apalagi jika kalian antusias banget di dunia digital, gadget yang kalian pegang dan miliki itu bisa banget loh jadi pabrik kreativitas buat memberdayakan diri kalian sendiri.

Masa iya sih kalian mau gitu-gitu aja? Punya gadget cuma dijadikan ajang pamer atau buat konten gak jelas, atau bahkan cuma scrolling konten buat habisin waktu aja? Kalian harus #punyarencana buat ke depannya. Nah gadget, bisa menjadi alat untuk kalian tetap kreatif, inovatif, dan berdaya ke depannya. Mau kayak gitu? Berikut tips yang harus kalian ingat dan ikuti ya.

1. Buka Mata dan Telinga

Yang pertama, kalian harus peka deh sama keadaan atau lingkungan. Look up sekeliling kalian buat cari referensi baru. Jangan lupa juga buat bersosialisasi dan dengar masukan atau ide dari orang lain ya.

2. Belajar dari Orang Kreatif

Buat jadi kreatif, kalian harus mencoba buat belajar dari orang-orang kreatif. Pastinya banyak pelajaran yang bisa kalian dapat ketika berkumpul bersama mereka, entah itu dari cara berpikir atau cara berkreasi.

3. Tuangkan Semua Ide

Biasakan buat nulis setiap ide yang kalian punya. Apalagi sekarang kan tangan gak pernah lepas dari yang namanya gadget ya. Nah, tuangkan deh itu ide di gadget kalian, gak usah takut jika ide yang kamu tulis belum begitu bagus, karena kamu masih bisa ngembanginnya kok.  

4. Jadilah Diri Sendiri

maksudnya tuh, kalian harus punya keunikan dibanding orang lain ya. Buatlah standar untuk diri kalian sendiri, karena added value itu penting banget loh dalam kreativitas. Intinya, keunikan kalian menjadi kekuatan kalian ke depan.

5. Percaya Diri

Ini adalah hal yang sangat penting, yang wajib banget kalian miliki buat jadi orang yang kreatif dan inovatif. Yakin aja dulu usaha yang kalian bakal sampai. Pede aja ide kamu itu unik dan menarik buat orang lain. Terus juga gak usah takut buat mengungkapkannya di depan umum ya.

6. Mulai Beraksi

Ini adalah step terakhir yang harus kalian lakuin. Udah punya ide, ya cari jalannya buat tuangin ide kalian, di gadget udah banyak banget platform yang bisa kembangin ide kalian, jadi gak ada alasan buat gak take action now loh! Nah buat kalian yang belum punya ide dan mau buat #PunyaRencana ke depan, kalian bisa ikut pelatihan atau webinar yang banyak dibuat di luaran sana loh.

Salah satunya dengan ikut webinar Pegadaian "Generasi Pandai" dengan Tema "Gaya dan Berdaya dengan Gadget" ini loh. Webinar ini akan dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 14 April 2022, jam 14.00-16.00 WIB. Webinar ini juga diisi oleh pemateri yang advance deh di bidangnya, ada Dhiarcom yang terkenal sebagai tech influencer. Dan juga gak ketinggalan ada Vita Rachmawati sebagai Manager Gadai PT. Pegadaian

Jangan ketinggalan deh, selain bisa dapat ilmu dan pengetahuan dari ahlinya, yang otomatis dapat berdayakan kemampuan kalian, untuk 50 pendaftar pertama akan mendapatkan giveaway, berupa pulsa senilai 50 ribu! Eits, gak sampai situ aja, ada juga hadiah menarik yang akan diberikan loh. Kalian bisa dapat 1 unit 1 gram emas, 10 unit 0,1 gram emas, dan 10 unit headset bluetooth.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri buat mengikuti webinar Pegadaian Generasi Pandai yang mengusung tema Gaya dan Berdaya dengan Gadget di sini yuk!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.