Sukses

CEO Aramco Kunjungi Kilang yang Diserang Houthi di Jeddah

Fasilitas minyak Arab Saudi, Aramco menghadapi kebakaran di dua tangki penyimpanannya karena serangan oleh kelompok Houthi pada Jumat (25/3).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan CEO Aramco, yakni Amin Nasser, langsung berkunjung ke fasilitas minyak di Kota Jeddah, Arab Saudi menyusul terjadinya serangan kelompok Houthi di sana. 

Dalam kunjungan tersebut, terlihat Amin Nasser bertemu dan menyambut para karyawan di kilang Aramco.

"Presiden dan CEO Amin Nasser, mengunjungi pabrik kami di Jeddah dan bertemu dengan orang-orang kami di sana," tulis Aramco dalam unggahannya di Twitter, dikutip Senin (28/3/2022). 

Dalam kunjungan itu, Amin Nasser pun menyampaikan pesannya kepada karyawan di fasilitas minyak Aramco di Jeddah. Ia mengatakan pihaknya bangga melihat ketangguhan para staf dalam merespon serangan.

"Kami bangga dengan Anda, dan Anda adalah sumber daya kami yang paling berharga. Ketangguhan Anda dalam menghadapi permusuhan dan respons Anda terhadap serangan dalam waktu singkat menunjukkan kepada dunia keunggulan Anda," demikian pernyataan  Amin Nasser yang diunggah Aramco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Fasilitas Minyak Aramco di Jeddah Berhasil Dikendalikan

Dilansir dari Euro News, fasilitas minyak Arab Saudi, Aramco menghadapi kebakaran di dua tangki penyimpanannya karena serangan oleh kelompok Houthi pada Jumat (25/3). 

Sejauh ini tidak ada laporan tentang adanya korban dalam insiden tersebut.

Menurut seorang saksi mata, kepulan asap hitam yang sangat besar terlihat membubung di atas kota Laut Merah, tempat Grand Prix Arab Saudi berlangsung pada akhir pekan ini.

Sementara itu, sebuah pernyataan koalisi di media pemerintah mengatakan kebakaran telah berhasil dikendalikan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.