Sukses

Naik Pesawat Bebas Antigen dan PCR, Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Melonjak

Pemberlakukan bebas Antigen dan PCR bagi penerbangan domestik di Bandara Hang Nadim Batam menjadikan penumpang membludak.

Liputan6.com, Batam Pemberlakukan bebas Antigen dan PCR bagi penerbangan domestik di Bandara Hang Nadim Batam menjadikan penumpang membludak.

"Tanggal 8 Maret kita berlakukan dari sebelumnya 7.000 penumpang meningkat menjadi 8.000 penumpang perhari. Penerbangan rata- rata mulai daerah Sumatera dan Pulau Jawa dan Kalimantan," kata Bambang seperti ditulis, Kamis (10/3/2022).

Bambang meyakini jumlah penumpang ini akan lebih banyak saat akhir pekan.

Untuk rute dan jadwal penerbangan, Bambang menyebutkan belum ada penambahan, dimana per harinya ada 60 kali penerbangan.

Kemudian dari beberapa fasilitas yang ginukan, seperti tempat PCR, GeNose sebagian sudah tidak difungsikan. Bahkan ada yang sudah menjadi kantin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruang Tes PCR atau Antigen Ditutup

Bambang menambahkan, untuk mesin mesin tes cepat molekuler (VCM) masih tetap difungsikan karena masih ada penerbangan Internasional.

Kemudian ruangan untuk tempat tes PCR dan Antigen yang disiapkan awalnya untuk antigen kini sudah ditutup.

"Tapi tetap kami siapkan ruang antigen dan PCR bagi yang belum Vaksin atu baru menerima vaksin dosis satu," ujar Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.