Sukses

Kawasan Industri Pulogadung Gelar Vaksinasi Booster, Sasar 1.000 Orang per Hari

JIEP kembali menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Booster di Gudang 1 Komplek Pergudangan Terbuka, Kawasan Industri Pulogadung

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses menggelar Sentra Vaksinasi Dosis 1 dan 2 pada tahun 2021 lalu, manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) kembali menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Booster.

Acara ini bertempat di Gudang 1 Komplek Pergudangan Terbuka, Kawasan Industri Pulogadung selama 1 bulan kedepan yang dimulai sejak tanggal 22 Februari hingga 23 Maret 2022 dengan target penerima vaksin sebanyak 1.000 orang per harinya.

Adapun Sentra Vaksinasi Booster ini merupakan kontribusi lanjutan PT JIEP dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 serta percepatan pencapaian herd immunity di wilayah DKI.

Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang, mengatakan bahwa Sentra Vaksinasi Booster ini merupakan ikhtiar dari manajemen PT JIEP untuk membantu pemerintah mengentaskan pandemi Covid-19.

Dengan sasaran utama para pekerja di Kawasan Industri Pulogadung, ia optimis jika kekebalan komunal dapat terwujud di Kawasan Industri Pulogadung melalui kegiatan vaksinasi Booster ini.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa perjuangan pemerintah dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 ini belumlah selesai, butuh sinergi yang kuat dari berbagai pihak. Tak terkecuali PT JIEP, sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung yang sahamnya 100 persen dimiliki oleh negara,” katanya, Kamis (24/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khusus Pekerja Kawasan Industri

Landi menambahkan, dalam gelaran kali ini PT JIEP juga turut serta dalam program percepatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas arahan Presiden Republik Indonesia.

Selain itu, dia menegaskan, vaksinasi ini diperuntukan kepada para pekerja di masing-masing Kawasan Industri.

“Kementerian Perindustrian telah mengkoordinasikan seluruh Kawasan Industri di Indonesia termasuk manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung agar turut serta dalam upaya percepatan vaksinasi booster secara serentak atas arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo. Dengan antusias manajemen PT JIEP menyambut baik arahan tersebut dan dengan kolaborasi yang baik dari berbagai macam pihak pada hari ini (22/2) kegiatan vaksinasi booster hari pertama di Kawasan Industri Pulogadung dapat terlaksana dengan baik,” tambah Landi.

Sebagai informasi tambahan, dalam penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Booster di Kawasan Industri Pulogadung PT JIEP didukung sepenuhnya oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta dalam penyediaan vaksin untuk disalurkan serta juga besinergi dengan Indonesia Healthcare Corporation melalui RS Antam Medika selaku Fasilitas Kesehatan dan pelaksana giat vaksinasi di Sentra Vaksinasi JIEP.

Giat Sentra Vaksinasi JIEP dosis ketiga ini selain ditujukan untuk seluruh Karyawan di Kawasan Industri Pulogadung beserta keluarganya juga diperuntukkan bagi seluruh masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.