Sukses

Honda Prospect Motor Buka Lowongan Lagi, Batas Akhir Sampai 28 Februari 2022

Adapun lowongan kerja Honda Prospect Motor kali ini terbuka untuk enam posisi.

Liputan6.com, Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali membuka lowongan kerja terbaru. Kesempatan kali ini terbuka bagi lulusan D4 hingga S1 untuk mengisi enam posisi yang tersedia. Segera daftarkan diri karena batas akhir registrasi hanya sampai 28 Februari 2022.

Seperti yang diketahui bersama, Honda Prospect Motor merupakan salah satu agen tunggal pemegang merek mobil Honda. Oleh karena itu, HPM menjadi satu-satunya perusahaan yang mengadopsi, merakit, dan membuat mobil bermerek Honda di Indonesia.

Dalam rangka mencari karyawan baru, perusahaan akhirnya kembali membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan HPM. Adapun lowongan kerja Honda Prospect Motor kali ini terbuka untuk enam posisi, di antaranya sebagai berikut.

1. Staf Inovasi Bisnis

2. Staf Logistik

3. Staf Pengembangan Dealer

4. Pemrograman

5. Staf Strategi Pembelian

6. Staf Kontrol Kualitas

Pelamar yang berhasil lolos seleksi nantinya akan ditempatkan bekerja di area Sunter atau Karawang. Namun sebelumnya, masyarakat yang akan mendaftarkan diri perlu mengetahui apa saja kualifikasi yang dibutuhkan serta tugas yang dikerjakan dari tiap posisi tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deskripsi Pekerjaan dan Kualifikasi

Lebih lanjut, berikut ini deskripsi pekerjaan dan kualifikasi yang dibutuhkan untuk bisa bergabung dengan HPM seperti mengutip informasi dari hpm.co.id/career/, Kamis (24/02/2022).

1. Staf Inovasi Bisnis

Mengumpulkan dan menganalisis data, melakukan perbaikan dan strategi untuk meningkatkan kinerja operasi bisnis, serta menjaga hubungan baik antara perusahaan dan dealer.

Kualifikasi:

- Sarjana Teknik dan Manajemen Industri

- Penempatan di Sunter, Jakarta Utara

 2. Staf Logistik

Mengkoordinasikan dan memantau kegiatan administrasi internal dan eksternal untuk memastikan proses pengiriman kendaraan ke dealer berjalan sesuai rencana, serta menerima pesanan unit ekspor dan berkoordinasi dengan departemen terkait.

Kualifikasi:

- Sarjana Teknik dan Manajemen Industri

- Penempatan di Sunter, Jakarta Utara

3. Staf Pengembangan Dealer

Mengidentifikasi pasar potensial untuk pengembangan jaringan dealer di Indonesia, menganalisis proposal dealer baru, membantu dealer dalam membangun gedung baru atau merenovasi gedung sesuai standar dan spesifikasi PT Honda Prospect Motor, dan menyiapkan perjanjian kerjasama.

Kualifikasi:

- Sarjana Teknik Industri

- Penempatan di Sunter, Jakarta Utara

4. Pemrogram

Membuat, mengembangkan, memelihara, dan memecahkan masalah perangkat lunak dan aplikasi untuk mendukung aktivitas perusahaan.

Kualifikasi:

- Sarjana Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Teknik Komputer

- Memiliki pengalaman dibidang yang sama min. 1 tahun

- Penempatan di Sunter, Jakarta Utara

 5. Staf Strategi Pembelian

Berkoordinasi dengan departemen terkait dan pemasok lokal untuk pengembangan model baru, memeriksa, menganalisis dan melakukan perbaikan terkait masalah kualitas, memastikan konsistensi kualitas pemasok lokal selama produksi massal sesuai standar sehingga acara model baru berjalan sesuai jadwal.

Kualifikasi:

- Sarjana Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Otomotif, Teknik Metalurgi.

- Penempatan di Karawang, Jawa Barat

6. Staf Kontrol Kualitas

Memastikan kualitas produk secara keseluruhan di lini produksi, dan melakukan analisis produk terhadap masalah yang terjadi di pasar untuk tindakan korektif lebih lanjut untuk memenuhi standar kualitas.

Kualifikasi:

- Sarjana Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Otomotif, Teknik Metalurgi, dan Teknik Kimia

- Bekerja di bawah jam shift

- Penempatan di Karawang, Jawa Barat

 Sebagai staf, peran karyawan adalah menjadi analis sistem untuk meningkatkan proses kerja, mengelola waktu dan sumber daya kerja secara efektif, mengidentifikasi potensi masalah dan menemukan solusi, serta meningkatkan kompetensi diri.

 

 

3 dari 3 halaman

Kualifikasi Umum

Selain kualifikasi khusus dari tiap posisi, ada pula persyaratan umum yang juga harus dipenuhi oleh para pelamar jika ingin bergabung di HPM. Berikut ini kualifikasi umum untuk mengisi keenam posisi tersebut.

- IPK minimal 3.0 (skala 4.0)

- Perhatian terhadap detail

- Keterampilan interpersonal dan komunikasi yang baik

- Pemikiran analitis yang kuat

- Memiliki minat di bidang otomotif (mobil)

- Disiplin, tegas dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat

- Mahir berbahasa Inggris (baik lisan & tulisan)

- Harus memiliki sertifikasi TOEFL yang valid dengan skor minimal 400

- Menguasai Ms Office

- Sertifikat vaksin COVID 19 (dosis lengkap)

- Surat Keterangan Kelakuan Baik : Surat Keterangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (SKCK)

- Memahami tentang ISO 9001, ISO 14001, dan ISO 45001

Setiap kandidat hanya dapat melamar satu kali. Kami akan memproses aplikasi berdasarkan kesesuaian pelamar dengan kualifikasi seperti yang ditentukan.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.