Sukses

Kalbe Farma Jual Obat Terapi Covid-19 Movfor, Harganya Rp 800 Ribu

Indonesia kini punya obat terapi Covid-19 baru, namanya Movfor (Molnupiravir).

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kini punya obat terapi Covid-19 baru, namanya Movfor (Molnupiravir). Obat ini mulai dijual PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) bekerjasama dengan PT Amarox Global Pharma (Amarox).

Amarok merupakan anak perusahaan Hetero, perusahaan farmasi generik terkemuka di India. Obat covid-19 tersebut rencananya akan mulai didistribusikan pekan depan.

“Movfor, obat resep dokter ini akan mulai didistribusikan minggu depan dan akan tersedia di rumah sakit, klinik dan apotik,” ungkap Presiden Direktur Kalbe, Vidjongtius kepada Liputan6.com, Jumat (18/2/2022).

Movfor diindikasikan untuk terapi pada pasien Covid-19 berusia di atas 18 tahun dengan gejala ringan dan sedang, yang tidak memerlukan pemberian oksigen dan memiliki peningkatan risiko menjadi infeksi Covid-19 berat berdasarkan Pedoman Tatalaksana Covid-19 di Indonesia edisi terbaru.

“Kisaran harga eceran tertinggi berkisar Rp 800 ribu sampai Rp 900 ribu per terapi. Di mana 1 box isi 40 tablet,” kata Vidjongtius .

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Izin BPOM

Molnupiravir adalah obat anti virus baru yang telah mendapatkan Emergency Use Authorization dari FDA Amerika Serikat maupun dari BPOM Indonesia untuk terapi Covid-19.

Movfor merupakan produk Molnupiravir pertama yang mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM di Indonesia dan telah diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 15 Februari 2022 oleh PT Amarox Global Pharma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.