Sukses

Eks Istri Orang Terkaya Dunia Jeff Bezos Lepas Saham Amazon Rp 121 Triliun

Dalam surat terbarunya, MacKenzie Scott mengatakan tidak akan mengungkapkan putaran donasi terakhirnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan istri salah satu orang terkaya dunia Jeff Bezos, yakni MacKenzie Scott menjual 2,5 juta saham raksasa ritel online Amazon sepanjang tahun lalu, menurut pengajuan SEC.

Diketahui bahwa Scott resmi bercerai dengan Bezos pada musim panas 2019. Dan dia pun diketahui telah menyumbangkan dana miliaran dolar ke berbagai badan amal. 

Dilansir dari New York Post, Jumat (11/2/2022) saham yang ia jual bisa bernilai hingga USD 8,5 miliar atau Rp 121 triliun tergantung pada tanggal pasti transaksi itu terjadi.

Sementara itu, Bezos berhasil mempertahankan hak suara atas 14,9 juta saham atau 25 persen sahamnya.

Dia sering merilis surat publik yang mengumumkan pemberiannya selama enam bulan sebelumnya dan menjelaskan mengapa dia memilih untuk menyumbang untuk tujuan dan organisasi tertentu.

Pada Desember 2021, Scott menolak untuk mengungkapkan jumlah uang yang dia sumbangkan sejak pengungkapan terbaru pada bulan Juni. Dia juga tidak mau menyebutkan siapa yang menerima uang itu.

"Berapa banyak atau sedikit uang yang berpindah tangan tidak menjadikannya filantropi," tulis Scott dalam sebuah unggahan blog berjudul, "No Dollar Signs This Time.".

Dalam surat terbarunya, Scott mengatakan tidak akan mengungkapkan putaran donasi terakhirnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mackenzie Scott Masuk dalam Daftar Peserta Giving Pledge

Scott kini telah menikah lagi sementara Bezos menjalin hubungan dengan kekasihnya, yakni Lauren Sanchez, yang merupakan mantan reporter berita televisi.

Kekayaan bersih Scott senilai USD 49,9 miliar atau setara Rp 515 triliun. Tak lama setelah perceraiannya, dia menandatangani Giving Pledge, di mana beberapa orang terkaya di dunia berjanji untuk menyumbangkan setidaknya setengah dari kekayaan mereka untuk tujuan filantropi selama hidup mereka.

Sebanyak 14,9 juta saham milik Bezos termasuk dalam sahamnya di Amazon, yang merupakan 12,7 persen dari seluruh saham. Secara total, Bezos memiliki 64.823.570 saham Amazon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.