Sukses

Intip Prestasi hingga Pundi-Pundi Kekayaan Ardhito Pramono

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun yang buruk dialami musikus sekaligus aktor, Ardhito Pramono, pada Rabu (12/1/2022) dini hari diamankan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, mengatakan pihaknya mengamankan Ardhito Pramono atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, saat berada di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saat ini Ardhito masih menjalani proses hukum. Namun, dibalik itu perlu diketahui banyak sejumlah prestasi yang dimiliki musikus berusia 26 tahun ini.

Misalnya, dikutip dari laman Lokadata.id, Minggu (23/1/2022), Ardhito masuk dalam daftar 10 musisi Indonesia berpenghasilan terbesar di Spotify pada kuartal pertama tahun 2021. Dia berada diurutan ke-3 dengan penghasilan Rp 1,82 miliar.

Hasil karya Ardhito berhasil di putar hingga 31,39 juta kali di Spotify. Sementara di posisi pertama, ada musisi Pamungkas yang lagu-lagunya diputar hingga 64,16 juta kali, sehingga penghasilan Pamungkas tembus Rp 3,72 miliar.

Selanjutnya, di urutan kedua ada Nadin Amizah yang berpenghasilan Rp 1,94 miliar, dengan total putar lagu 33,40 juta kali di Spotify.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penghasilan Melalui Youtube Channel

Disisi lain, Ardhito juga memiliki penghasilan melalui Youtube channel pribadinya yang telah memiliki subscriber sebanyak 553 ribu.

Merujuk pada perhitungan socialblade.com, dalam sebulan Ardhito mampu mengantongi pemasukan paling sedikit senilai USD 778 atau setara Rp 11 juta (1 USD = 14,344).

Pelantun fine today ini selain aktif sebagai musisi, dia juga diketahui sudah melebarkan sayap ke dunia akting, seperti Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini, Story of Kale When Someone in Love, Story of Dinda Second Chance of Happiness, dan Dear Nathan Thank You Salma yang tayang pada Januari 2022 ini.

Jika dilihat banyaknya sumber pendapatan yang diperoleh Ardhito di sepanjang karirnya hingga saat ini. Tentu saja membuat pundi-pundi kekayaannya sudah sangat luar biasa, hal itu bisa dilihat dari berbagai aset yang dia miliki, termasuk beberapa koleksi kendaraan pribadinya.