Sukses

Jelang Man Utd VS West Ham, Ini 3 Calon Manajer Incaran MU Pengganti Ralf Rangnick

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari menjelang pertandingan Manchester United vs West Ham United di Liga Inggris pada Sabtu (22/1), klub Setan Merah tersebut dilaporkan mengincar tiga calon manajer untuk menggantikan Ralf Rangnick.

Dilansir dari laman Marca, Jumat (21/1/2022) MU disebut telah menempatkan pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino, pelatih Ajax Erik Ten Hag dan Brendan Rodgers dari Leicester City dalam daftar incaran mereka.

MU diketahui belum melihat peningkatan apa pun di bawah pelatihan Ralf Rangnick, dengan kekalahan 1-0 dalam pertandingan Liga Premier terakhir mereka dari Wolverhampton Wanderers.

Laporan Daily Mail juga menyebut, kontrak Rangnick tidak akan dibuat permanen di musim panas dan mantan gelandang MU, yakni Paul Ince percaya bahwa Pochettino adalah pelatih yang dapat membantu tim bangkit kembali.

"(Masalah) tidak akan terpecahkan dalam setahun, mungkin dua tahun," kata Ince kepada Sky Sports.

"Saya pikir Pochettino adalah calon yang tepat, saya selalu berharap ia mendapat posisi itu. Dia mungkin masih menjadi calon terkuat jika PSG tidak memenangkan Liga Champions. Tetapi siapa pun pelatihnya nanti harus memiliki proyek empat tahun. Tim ini membutuhkan investasi," bebernya.

Sementara itu, Erik Ten Hag juga menyatakan pada Desember lalu bahwa dirinya siapĀ untuk melatih tim di luar Eropa.

"Saya pikir saya siap untuk itu (pindah ke klub asing papan atas)," kata Ten Hag kepada De Volkskrant.

"Saya akan senang untuk menerima tantangan itu, tetapi saya tidak mengejarnya. Jika ternyata tawaran itu tidak akan pernah datang, saya tidak akan mengatakan bahwa karir kepelatihan saya telah gagal. Tetapi saya pikir saya memiliki kualitas yang cukup untuk diambil. pada tantangan itu," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu (22/1/2022)

19.30: Everton Vs Aston Villa

03.00: Watford Vs Norwich City

22.00: Brentford Vs Wolves

22.00: Leeds United Vs Newcastle

22.00: Manchester United Vs West Ham