Sukses

Juda Agung dan Aida S Budiman Resmi Dilantik Jadi Deputi Gubernur BI

Setelah pengucapan sumpah jabatan, Juda Agung dan Aida S Budiman menerima ucapan selamat dari jajaran insan Bank Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengangkat Juda Agung dan Aida S. Budiman sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI). Pengucapan Sumpah Jabatan dilakukan di hadapan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Kamis (6/1/2022).

Ketua Mahkamah Agung (MA) RI HM Syarifuddin, menjelaskan, pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 147/P tahun 2021 tanggal 24 Desember 2021, mengenai pengangkatan Juda Agung dan Aida S Budiman sebagai Deputi Gubernur BI.

“Sebelum memangku jabatan Deputi Gubernur Bank Indonesia saudara-saudari wajib mengucapkan sumpah jabatan menurut agama saudara saudari,” kata Ketua MA.

Adapun dalam keputusan yang sama, Presiden resmi memberhentikan dengan hormat dari jabatan Deputi Gubernur Bank Indonesia terhitung sejak tanggal 6 Januari 2022 masing-masing, yaitu Sugeng, dan Rosmaya Hadi yang sebelumnya memangku jabatan tersebut.

Setelah pengucapan sumpah jabatan, Juda Agung dan Aida S Budiman menerima ucapan selamat dari jajaran insan Bank Indonesia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Juda Agung dan Aida S. Budiman

Sebagai informasi, Juda Agung mengawali karir di Bank Indonesia pada tahun 1991 sebagai Staf Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter. Tak lama dari itu, lelaki asal Pontianak ini pada tahun 1992-1993 menjadi Research Assistant di Central Planning Bureau, Belanda.

Selama berkarir di Bank Indonesia, Juda sudah menduduki beberapa jabatan, salah satunya dia pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter (2014-2017), Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat (2017), dan Pegawai Penugasan Setingkat Direktur Eksekutif Departemen Sumber Daya Manusia (2017-2019).

Sementara, Aida memiliki pengalaman di bidang perumusan kebijakan moneter, internasional, dan baurannya dengan kebijakan reformasi struktural yang diperlukan Indonesia.

Sepanjang kariernya di Bank Indonesia sejak 1991, Aida sudah menduduki berbagai jabatan di bank sentral. Diantaranya, ia pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Internasional (2014 – 2017). Saat ini, Aida menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter sejak tahun 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.