Sukses

Jelang Copa del Rey, 2 Pemain Ternama Dirayu Pindah Klub dengan Nilai Transfer Fantastis

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Copa del Rey 2021/2022, Barcelona dan Real Madrid menunjukkan minatnya mendaftarkan pemain baru. Diketahui bahwa kedua klub tersebut sama-sama menghadapi klub kasta ketiga pada babak 32 besar.

Pada Desember 2021, Barcelona mengumumkan penerimaan Ferran Torres, yang pindah dari Manchester City dengan nilai transfer sebesar 55 juta euro atau Rp 892,9 miliar. 

Langkah tersebut dilakukan, meski klub sepak bola tersebut tengah menghadapi krisis finasial.

"Ferran bisa bangga dengan capaiannya di sini. Musim lalu dia tiba dan beradaptasi dengan baik. Ferran selalu berusaha 100 persen, bekerja keras bagi tim, dan mencetak gol yang membantu kami menjadi juara," kata Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain dikutip dari laman ESPN, Rabu (5/1/2022).

"Musim lalu adalah ketika dia pertama kalinya di negara baru, tetapi dia beradaptasi dengan baik. Dia selalu memberikan 100 persen, bekerja keras untuk tim dan mencetak gol yang membantu kami memenangkan trofi," ungkapnya.

"Sayangnya partisipasinya musim ini terganggu karena cedera. Kami senang bekerja sama dengannya. Manchester City mendoakannya yang terbaik di Barcelona dan sisa kariernya," lanjut Begiristain.

Torres pun berpotensi melakukan debut pada laga Copa del Rey melawan Linares Deportivo pada Rabu (5/1).

Real Madrid Tawarkan Transfer Rp 811,2 Miliar Untuk Gaet Kylian Mbappe

Sementara itu, Real Madrid tengah berusaha menggabungkan Kylian Mbappe secepatnya di bulan Januari ini.

Branchini mengklaim, Real Madrid telah membuat penawaran baru untuk menggaet Kylian Mbappe.

Real Madrid kini dilaporkan telah mengajukan tawaran transfer sebesar 50 juta euro atau Rp 811,2 miliar untuk mencoba mengontrak pemain Paris Saint-Germain tersebut.

Mbappe, hanya memiliki waktu enam bulan dalam kontraknya dan bisa bergabung dengan Real Madrid secara gratis di musim panas.

"Sekarang semua tergantung PSG, Real Madrid sudah kembali lakukan pendekatan dengan menawarkan 50 juta euro beberapa hari lalu," kata Branchini, dikutip dari laman Marca, Rabu (5/1/2022).

Menurut, Branchini pendekatan Madrid ini perlu diperhatikan mengingat PSG tentunya tidak ingin melepas gratis Mbappe secara cuma-cuma.

"Saya tak tahu bagaimana detailnya. Sepertinya ini salah satu langkah dari Florentino Perez yang perlu diperhatikan," ujarnya.

"Sangat disayangkan bagi pemain seperti Mbappe untuk pindah secara gratis di musim panas. Saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan tentang ini di Paris," sebut Branchini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Copa del Rey

Rabu, 5 Januari 2022

22.00 WIB: Leganes vs Real Sociedad

22.00 WIB: Eibar vs Mallorca

22.00 WIB: Cartagena vs Valencia

 

Kamis, 6 Januari 2022

01.30 WIB: Linares vs Barcelona

02.00 WIB: Atletico Baleares vs Celta Vigo

02.00 WIB: Mirandes vs Rayo Vallecano

02.00 WIB: Valladolid vs Real Betis

03.30 WIB: Alcoyano vs Real Madrid

22.00 WIB: Girona vs Osasuna

22.00 WIB: Fuenlabrada vs Cadiz

 

Jumat, 7 Januari 2022

00.00 WIB: Sporting Gijon vs Villarreal

00.00 WIB: Zaragoza vs Sevilla

02.00 WIB: Atletico Mancha Real vs Athletic Bilbao

02.00 WIB: Almeria vs Elche

03.30 WIB: Rayo Majadahonda vs Atletico Madrid