Sukses

Perintah Jokowi ke Menko Luhut: Jangan Ada Lagi Izin Investasi Terlambat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara terang-terangan mengatakan, tidak mau lagi mendengar adanya perizinan investasi yang terlambat.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara terang-terangan mengatakan, tidak mau lagi mendengar adanya perizinan investasi yang terlambat.

Hal itu disampaikan Jokowi secara langsung kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan atau Menko Luhut.

"Saya sudah sampaikan ke Menkomarinves (Luhut Binsar Panjaitan) di pesawat tidak ada yang namanya terlambat-terlambat gak ada. Saya tidak mau mendengar lagi izinnya terlambat, izinnya belum selesai," tegasnya dalam acara Groundbreaking Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI) di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Selasa (21/12/2021).

Jokowi menerangkan, investasi merupakan bagian penting bagi lompatan transformasi ekonomi Indonesia. Khususnya terkait investasi sektor ekonomi hijau yang tengah digiatkan pemerintah.

Maka dari itu, Jokowi meminta proses pengurusan izin harus dipermudah. Bahkan, izin bisa terbitkan dalam waktu hitungan jam.

"Jangan tunggu-tunggu pakai hari, pakai minggu. Tapi, jam keluarkan untuk menunjukkan kita serius terhadap pembangunan kawasan ini," tekannya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Dikawal Langsung

Dia pun meminta Menko Luhut untuk mengawal secara langsung proses perizinan investasi di Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI) di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Sehingga, proses pembangunan megaproyek investasi hijau tersebut bisa dikebut untuk memberi manfaat luas kepada masyarakat sekitar maupun kepentingan negara.

"Dimulai dari sini (izin), sehingga kita bisa mengelola sumber daya ekonomi kita dari hulu sampai ke hilir. Dan paling penting penciptaan lapangan kerja yang sangat besar," tandasnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Luhut Binsar Pandjaitan adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia.
    Luhut Binsar Pandjaitan adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia.

    Menko Luhut

  • Luhut Binsar Pandjaitan kini menjabat sebagai Menkopolhukam di pemerintahan era Presiden Joko Widodo
    Luhut Binsar Pandjaitan kini menjabat sebagai Menkopolhukam di pemerintahan era Presiden Joko Widodo

    Luhut Binsar Pandjaitan

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi

  • izin