Sukses

Elkan Baggott Dipastikan Ikuti Bertanding di Piala AFF 2020 Lawan Malaysia, Egy Maulana Absen

Elkan Baggott dipastikan akan ikut bertanding bersama Timnas Indonesia melawan Malaysia di Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan Elkan Baggott akan turun ikut bertanding saat berlaga melawan Malaysia pada Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu besok (19/12). 

Sementara itu, Egy Maulana masih absen.

“Egy mungkin akan merumput di Piala AFF jika kami lolos dari penyisihan grup," kata Shin dalam konferensi pers virtual, Dikutip dari Antara, Sabtu (18/12/2021).

Diketahui bahwa Egy Maulana, yang bermain di Liga Slovakia bersama klub FK Senica, belum tiba di Singapura sampai Sabtu (18/12).

Sementara Elkan Baggott, sudah dapat beraktivitas kembali bersama skuad "Garuda" lantaran telah menuntaskan masa karantina selama lima hari.

Karena satu penerbangan dengan penumpang yang positif COVID-19, membuat Elkan absen dari pertandingan timnas melawan Vietnam pada Rabu (15/12) yang berakhir imbang tanpa gol.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalam Kondisi Siap

Shin Tae-yong juga memastikan tim yang dilatihnya dalam kondisi siap bertanding.

Pelatik sepak bola asal Korea Selatan itu tidak menampik ada pemainnya yang cedera, tetapi tidak parah.

"Kondisi para pemain baik. Walau ada yang cedera, itu ringan dan tidak akan berpengaruh ke laga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saat ini pemain tinggal menyiapkan mental," terang Shin Tae-yong.

untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia hanya membutuhkan setidak-tidaknya hasil imbang dari laga versus Malaysia.

Saat ini, skuad "Garuda" memimpin klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin. Vietnam berada persis di bawahnya dengan poin serupa tetapi kalah selisih gol.

Sementara itu, Malaysia berada di peringkat ketiga dengan enam poin, disusul Kamboja dan Laos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.