Sukses

Mewahnya Gaun Pemenang Miss Universe Harnaaz Sandhu, Mahal?

Mengintip gaun karya designer India yang dikenakan pemenang Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu.

Liputan6.com, Jakarta - Miss India, Harnaaz Sandhu, resmi dinobatkan sebagai Miss Universe 2021. Harnaaz berada di posisi pertama diikuti dengan Miss Paraguay Nadia Ferreira dan Miss Afrika Selatan Lalela Mswane. 

Menyusul kemenangannya dalam Miss Universe 2021, sosok Harnaaz Sandhu pun tengah menjadi sorotan. 

Mulai dari profesinya sebagai artis hingga kostum unik yang ia pakai. Gaun yang dikenakannya saat preliminary competition dalam ajang tersebut juga menjadi sorotan.

Gaun tersebut merupakan gaun karya designer lokal India, yaitu Pankaj & Nindhi.  

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PANKAJ & NIDHI (@pankajandnidhi)

Dalam laman Instragram resminya, designer couture yang berbasis di Delhi itu mengatakan bahwa gaun tersebut dibuat dari bahan tulle anggrek tipis dan dihiasi dengan detail applique cair.

"Momen kebanggaan bagi kami melihat Harnaaz Kaur Sandhu (@harnaazsandhu_03) dinobatkan sebagai Miss Universe 2021, menghiasi Rosenthum Orchid Gown dari A𝗙𝗧𝗘𝗥𝗚𝗟𝗢𝗪 | Pankaj & Nidhi Couture 2021 - dibuat dari tulle anggrek tipis dan dihiasi dengan detail applique cair," tulis  Pankaj & Nindhi di Instagram pada Senin (13/12/2021).

Namun, Pankaj & Nindhi tidak mengungkap harga gaun tersebut.

Sementara di tampilan akhirnya, Harnaaz Sandhu memilih desainer Saisha Shinde. Gaun tembus pandang cantik membalut tubuh Sandhu.

Hiasan perak mencolok dan detail panel tipis. Gaun tanpa lengan ini menampilkan siluet figure-skimming, gaya jatuh bak putri duyung, garis leher V dengan panel tipis memanjang hingga pinggang, dan rumbai perak menghiasi seluruh rok. Celah setinggi paha menambah pesona feminin Sandhu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Kontestan yang Berhasil Menembus Top 5 Miss Universe 2021

Lima kontestan yang berhasil menembus Top 5 Miss Universe 2021 adalah wakil India Harnaaz Sandhu, wakil Afrika Selatan Lalela Mswane, wakil Paraguay Nadia Ferreira, wakil Kolombia Valeria Ayos, dan wakil Filipina Beatrice Gomez.

Dalam pidato di atas panggung selama kontes Miss Universe, Sandhu menyampaikan bahwa, "mengetahui bahwa Anda unik dan itulah yang membuat Anda cantik, berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain".

"Saya percaya pada diri saya sendiri, dan itulah mengapa saya berdiri di sini hari ini," tambahnya.

Diadakan di kota resor Eilat, Israel, Miss Universe 2021 menghadirkan 80 peserta dari seluruh dunia.

Minggu malam adalah hari terakhir kompetisi, dengan eliminasi mempersempit jumlah finalis hingga tersisa dua finalis, demikian dikutip dari laman CNN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.