Sukses

Menko Luhut: Joe Biden Puji Peran RI Majukan Demokrasi dan Atasi Perubahan Iklim

Menko Luhut mengaku senang banyak mendengarkan gambaran dari Presiden AS Joe Biden mengenai situasi dan kondisi dinamika dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden saat mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 di Glasgow Skotlandia, pada 1-2 November 2021.

Dalam pertemuan itu, Menko Luhut mengaku senang banyak mendengarkan gambaran dari Presiden Joe Biden mengenai situasi dan kondisi dinamika dunia.

"Saya merasa bangga bisa mendampingi Presiden @Jokowi untuk mendengarkan dan mengamati situasi dan kondisi serta dinamika di kawasan yang disampaikan oleh oleh Presiden Biden," tulis Menko Luhut dalam akun instagram @luhut.panjaitan, dikutip Rabu (3/11).

Lebih lanjut Menko Luhut menyampaikan, jika Presiden Biden mengapresiasi peran nyata Indonesia dalam memajukan nilai-nilai demokrasi. Baik di tingkat kawasan regional maupun dunia.

"Satu hal yang saya ingat dalam pertemuan tersebut bahwa menurut beliau, peran Indonesia sungguh besar dan nyata di kawasan bahkan di tataran global dalam memajukan nilai-nilai demokrasi," bebernya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Iklim

Selain itu, Presiden Biden juga menganggap Indonesia sudah membuat sebuah terobosan yang jauh dan terdepan untuk ikut berkontribusi dalam penanganan perubahan iklim global. Menko Luhut menilai pujian dari orang nomor satu di AS tersebut tak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Semua penghormatan dan apresiasi yang diberikan oleh kepala negara tidak terkecuali Presiden Biden sendiri, tak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan kerjasama semua pihak," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.