Sukses

LRT Jabodebek Tabrakan, KAI: Masih Dalam Tanggung Jawab INKA

LRT Jobodebek mengalami tabrakan di jalur LRT Cibubur ruas Muncul, Jakarta Timur pada Senin (25/10/2021).

Liputan6.com, Jakarta LRT Jabodebek mengalami tabrakan di jalur LRT Cibubur ruas Muncul, Jakarta Timur pada Senin (25/10/2021).

Rekaman video kecelakaan LRT viral di media sosial. Salah satu warga mengunggah ke akun media instagram.

Dalam rekaman berdurasi 6 detik terlihat kondisi LRT yang keluar dari lintasan.

Menanggapi hal ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI langsung angkat bicara. Seperti diketahui, KAI menjadi perusahaan yang akan mengoperasikan LRT ini saat rampung nantinya.

"Ini masih dalam uji coba oleh pihak INKA, dan masih dalam wilayah tanggung jawab INKA. Penjelasan akan disampaikan pihak INKA," kata VP Public Relation KAI Joni Martinus kepada Liputan6.com, Senin (25/10/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya

Viral rekaman video yang memperlihatkan kecelakaan LRT di Cibubur, Jakarta Timur. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi.

Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman membenarkan insiden kecelakaan tersebut.

 "Betul, Damkar kita luncurkan satu unit dari rescue dari sektor Cipayung untuk men-set up lokasi," kata dia saat dihubungi, Senin (25/10/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.