Sukses

Posisi Menteri BUMN Erick Thohir Akan Digantikan Perempuan, Siapa?

Program GirlsTakeOver memilih enam remaja perempuan untuk bisa menggantikan posisi Menteri BUMN Erick Thohir dan direktur utama perusahaan pelat merah lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Program GirlsTakeOver telah memilih enam remaja perempuan untuk bisa menggantikan posisi pimpinan di Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah lainnya. Kendati begitu, Menteri BUMN Erick Thohir belum bisa menentukan siapa dari keenam kandidat tersebut yang akan menggantikan posisinya.

Menteri Erick mengatakan, ada proses lanjutan sebelum salah satu dari enam kaum muda ini ditentukan mengambil posisi Menteri BUMN selama satu hari.

“Yang gantikan saya hari ini baru kenal, prosesnya beberapa hari,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (27/9/2021).

Ia lantas menyambung dengan candaan bahwa ada beberapa tindakan yang harus dilakukan oleh keenam remaja perempuan ini untuk bisa menempati posisinya.

“Saya minta hari ini minta lari keliling Monas, karena jadi Menteri perlu (kondisi) fisik,” candanya.

Fisik diperlukan, katanya, karena Sabtu dan Minggu masih harus bekerja. “Kedua, dijemur di matahari setengah hari. Karena musti tahan panas,” katanya.

Sementara itu, ia meyakini bahwa proses seleksi yang nanti akan dilakukan untuk menentukan siapa yang menempati posisi Menteri BUMN akan sangat baik.

“Bahwa tentu saya yakini proses seleksinya sangat baik, dalam satu dua hari ini akan ditentukan siapa yang gantiin saya,” katanya.

Ia juga berharap bahwa program ini atau program serupa lainnya bisa menjadi salah satu penonjol bagaimana penerapan women leadership di Indonesia.

“Sabar, mudah-mudahan minggu ini ada keputusannya. Saya harap bisa dorong jadi bagian ekosistem sebagaimana bagus persepsi women leadership terjadi di Indonesia,” katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Women Leadership

Pada kesempatan yang sama, Menteri Erick berharap keenam remaja perempuan ini mampu untuk jadi pemimpin wanita yang baik di bidangnya masing-masing, tak terbatas pada lingkungan BUMN.

“Saya harap ke depan dari enam ini jadi woman leadership yang baik di BUMN atau bidang masing-masing,” katanya.

“Ini penting, kita harus ciptakan leadership-leadership baru ke depan,” ia menambahkan.

Ia berkaca pada negara-negara lain yang telah memiliki lebih porsi lebih banyak untuk kaum muda memimpin. Bahkan, ia juga menilai hal ini perlu dilakukan dengan tujuan bahwa Indonesia akan menjadi negara besar dengan tingkat ekonomi di peringkat kelima dunia.

“Di negara lain banyak kepemimpinan muda, di 2045 kita jadi negara besar, ekonomi top 5 (dunia), kepemimpinan muda harus jadi kunci,” katanya tegas. 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.