Sukses

Wamendag Pamer Gunakan Produk Lokal

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga pamer pakai produk buatan Indonesia dalam sosialisasi hasil-hasil perundingan Indonesia-EFTA Comprehensive Economic Partnership Agreement (IE-CEPA) kepada para pengusaha di Cirebon, Kamis (16/9/2021).

“Saya tidak akan bosan, saya sampaikan terus soal bangga buatan Indonesia. Pemerintah ada slogan namanya gernas BBI yaitu gerakan nasional bangga buatan Indonesia. Pemerintah ingin mendorong supaya masyarakat itu bangga dengan produk Indonesia,” kata Wamendag Jerry.

Dia bilang jangan hanya sekedar bangga, melainkan belilah produk buatan Indonesia dan pakai barangnya, dan konsumsi barangnya jika itu adalah produk makanan dan minuman.

“Gimana caranya? simple-simple saja mulai dari diri kita sendiri. Mulai dari diri kita sendiri untuk cinta terhadap produk bangsa Indonesia. Contoh konkrit saya lagi pakai pakai baju motif batik, 100 persen made in Indonesia warnanya kuning asli saya beli dari pengrajin,” pamernya.

Kemudian, Wamendag memamerkan jam tangan kayu asli produk buatan UMKM asal Jawa Barat. Katanya, bahan jam tangan kayu nya berasal dari kampung halamannya di Pulau Siau, Sulawesi Utara.

“Jam tangan yang saya pakai ini juga contoh 100 persen Indonesia, nih lihat nih bahannya kayu coklat, bahan kayu nya dari kampung saya di Sulawesi Utara Pulau Siau, dan ini buatan Jawa Barat,” katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Celana Produk Lokal

Tidak berhenti disitu, Wamendag juga memamerkan celana yang dipakainya merupakan produk lokal yang mampu tembus go internasional yakni merek Erigo.

“Satu lagi, celana yang saya pakai ini ada mereknya saya sebut aja yang merek Indonesia “Erigo” made in Indonesia produk ekspor,” ujarnya.

“Satu lagi satu lagi, sepatu yang saya pakai ini saya beli di online namanya, bahannya dari kulit warnanya menarik pastel-pastel ijo bisa dipakai kesempatan informal formal nyaman di kaki dan ga rusak-rusak, 100 persen Indonesia dan dari Jawa Barat,” tambahnya.

Diakhir, Wamendag mengajak semua orang yang hadir dalam sosialisasi tersebut untuk membeli, memakai produk buatan dalam negeri. Menurutnya hal itu merupakan bentuk keberpihakan masyarakat Indonesia terhadap UMKM.

“Saya mengajak teman-temannya pakai produk Indonesia jangan segan-segan berawal dari mindset kita kalau merasa itu bagus, kita pakai buatan Indonesia merupakan bentuk keberpihakan kepada UMKM,” pungkasnya.