Sukses

Pemerintah Bakal Evaluasi Perpanjangan PPKM Level Setiap Minggu

Luhut memastikan apabila situasi Covid19 semakin membaik, perpanjangan PPKM level akan diturunkan ke level yang lebih rendah.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka suara mengenai  pertanyaan tentang sampai kapan kebijakan perpanjangan PPKM akan berlangsung.

Dia pun menegaskan jika selama Covid-19 ini masih menjadi pandemi, PPKM ni akan tetap digunakan sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas dan aktivitas masyarakat.

Dia memastikan apabila situasi Covid19 semakin membaik, PPKM level akan diturunkan ke level yang lebih rendah.

"Di mana level 2 dan 1 nantinya akan mendekati situasi kehidupan new normal (Normal Baru). Oleh karena itu, evaluasi akan dilakukan setiap minggu sehingga perubahan situasi dapat direspon secara cepat,” tegas dia dalam konferensi pers, Senin (16/8/2021).

Senada, Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin memperkirakan bahwa Virus Corona akan tetap ada dalam durasi yang lama.

Dia pun meminta masyarakat untuk mulai beradaptasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi

Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa mulai Bulan Januari 2021 hingga kini telah ada 83 juta suntikan vaksinasi di Indonesia dari target 100 juta suntikan yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo hingga akhir Agustus 2021.

“Selain vaksinasi, kita juga akan menerapkan ujicoba screening dengan sistem digital pada mall yang akan dilanjutkan ke industry, transportasi, keagamaan, pariwisata dan pendidikan. Jadi sistem itu akan diadjust ke kehidupan kita sehari-hari,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.