Sukses

Top 3: Sandiaga Uno Sebar Beasiswa

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama dengan KAHMI Preneur akan memberikan beasiswa untuk anak pedagang kecil.

Rinciannya, pelajar SMP akan mendapat 300 ribu per bulan, pelajar SMA akan mendapat Rp 400 ribu per bulan dan mahasiswa akan mendapat Rp 500 ribu per bulan.

Kategori penerima beasiswa ini adalah anak pedagang kaki lima, belum terjangkau bantuan, terdampak PPKM darurat dan aktif belajar virtual di masa pandemi covid.

Artikel mengenai beasiswa untuk anak pedagang kaki lima ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 26 Juli 2021:

1. Sandiaga Uno Sebar Beasiswa Rp 500 Ribu untuk Anak Pedagang Kaki Lima

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan memberikan bantuan beasiswa untuk anak pedagang kecil yang terdampak PPKM Level 4. Beasiswa ini untuk pelajat SMP hingga mahasiswa.

Sadiaga Uno mengatakan, di tengah kebijakan PPKM untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini terdapat para pedagang kecil yang harus berjuang keras mempertahankan hidup.

Mereka harus berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan sehari hari keluarganya. Tak terkecuali juga untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang bersekolah.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Curhat Ganjar Pranowo, Disemprot Pengusaha 1 Jam karena PPKM

Gubernur Jawa Tengah (jateng) Ganjar Pranowo diseprot oleh seorang pengusaha karena menjalankan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Saya itu tadi 1 jam dimarahi oleh pengusaha. Pengusaha ini besar banget, nggak menengah di atasnya dikit," kata Ganjar dalam diskusi Peranan Perbankan dalam Memajukan UMKM, Minggu (25/7/2021).

Asal muasal kemarahan pengusaha tersebut bukan karena pemberlakuan kebijakan PPKM tetapi karena kebijakan PPKM yang dijalankan tidak konsisten.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Mirip Romeo Juliet, Erick Thohir Berikan Bunga untuk Rachel yang Tengah Isoman

Di sela-sela jadwal kerja yang padat, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meluangkan waktu untuk mengunjungi anak buahnya yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman). Erick ingin mengecek apakah pasokan makanan, vitamin dan juga obat terpenuhi.

Dikutip dalam akun instagram @erickthohir, Minggu (25/7/2021), Erick Thohir mengunjungi Rachel, staf kementerian BUMN yang sedang isoman. Dalam pertemuan ini, Rachel dan Erick Thohir sempat mengobrol sebentar.

Menariknya, obrolan ini dilakukan dalam dengan menjaga jarak. Rachel berada di balkon lantai 2 sedangkan Menteri BUMN berada di luar pagar lantai bawah.

Simak artikel selengkapnya di sini