Sukses

Curhat Ganjar Pranowo,  Disemprot Pengusaha 1 Jam karena PPKM

Sebagian pengusaha meminta kepada Ganjar Pranowo agar APBD untuk memperbanyak rumah sakit darurat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah (jateng) Ganjar Pranowo diseprot oleh seorang pengusaha karena menjalankan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

"Saya itu tadi 1 jam dimarahi oleh pengusaha. Pengusaha ini besar banget, nggak menengah di atasnya dikit," kata Ganjar dalam diskusi Peranan Perbankan dalam Memajukan UMKM, Minggu (25/7/2021).

Asal muasal kemarahan pengusaha tersebut bukan karena pemberlakuan kebijakan PPKM tetapi karena kebijakan PPKM yang dijalankan tidak konsisten.   

"Pengusaha bangkrut. Bangkrut. Halo Pak Ganjar Bangkrut," kata Ganjar Pranowo menirukan kemarahan pengusaha tersebut.

Pengusaha tersebut bahkan menggunakan pemilihan kata yang cukup keras dalam mengkritik kebijakan PPKM yang dijalankan pemerintah yang diibaratkan mirip setrika karena maju dan mundur tidak jelas. 

Selain itu, ada juga pengusaha yang bertanya mengenai penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang sangat minim untuk penanganan Covid-19.

Sebagian pengusaha bahkan meminta kepada Ganjar Pranowo agar APBD diperuntukan memperbanyak rumah sakit darurat. Harapannya ketika ada yang terpapar Covid-19 semua bisa diarahkan di sana.

"Lalu saya sampaikan mungkin kalian pernah membaca analisa sudah lama banget ketika batas kapasitas Rumah Sakit itu tidak bisa dilalui maka kemudian akan sekarat semuanya itu yang terjadi maka begitu batas atas mulai ke sondol yang bisa dilakukan adalah pelandaian kurva," jelas Ganjar Pranowo.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggaran Covid-19 Jateng Ternyata Sudah 17,28 Persen

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan bahwa serapan anggaran Covid-19 Jateng sudah mencapai 17,28 persen hingga 24 Juli 2021. 

Berdasarkan amanat refocusing pemerintah pusat, anggaran 8 persen dari DAU Jateng berjumlah Rp 283 miliar yang terinci untuk 5 item penganggaran. Yakni penanganan Covid-19, dukungan vaksinasi, dukungan pada kelurahan, insentif tenaga kesehatan, dan belanja kesehatan lainnya.

Total serapan anggaran sampai 24 Juli telah mencapai Rp 49,040.562.303 atau 17,28%. Diantaranya ialah pemberian insentif untuk tenaga kesehatan yang sudah cair Rp 39.895.216.303 atau 66,31%.

“Dukungan vaksinasi sudah relatif berjalan, untuk desa kelurahan juga sudah berjalan,” katanya.

Angka 17 persen itu pun adalah catatan yang sudah melakukan pembayaran. Sedangkan ada beberapa kegiatan yang sudah berjalan atau proses pengadaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • PPKM adalah singkatan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

    PPKM

  • Pengusaha adalah orang pribadi atau badan yang kegiatan usaha atau pekerjaannya melakukan usaha perdagangan.

    Pengusaha