Sukses

Platform Pembelajaran Online Inovasi Sambut Tahun Ajaran Baru

Liputan6.com, Jakarta Platform belajar online terus berinovasi guna menghadapi tahun ajaran baru 2021/2022 yang diterapkan dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Jawa dan Bali.

Seperti dilakukan PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) yang berkolaborasi dengan Xiaomi Indonesia melalui paket Back to School. Dalam program ini, setiap pelajar yang melakukan pembelian smartphone Xiaomi akan memperoleh diskon belajar Pahamify sebesar 50 persen dan gratis akses selama 2 bulan, kecuali Redmi 9A dan 9C.

"Menanggapi pelaksanaan sekolah yang kembali menerapkan sistem PJJ, kami mencermati bahwa kebutuhan akan perangkat yang memadai menjadi salah satu prioritas. Hal ini mendorong Pahamify dan Xiaomi untuk menghadirkan paket Back to School yang meringankan beban pelajar sekaligus menawarkan kemudahan demi memperoleh pendidikan yang layak," ungkap CEO Pahamify Syarif Rousyan Fikri, Sabtu (24/7/2021).

Xiaomi dan Pahamify menyediakan paket Back to School selama periode 15 Juli-1 Agustus 2021. Itu berlaku bagi pembeli smartphone Xiaomi di Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop, dan Erafone (termasuk Mi Store dan Mi Shop from Home).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Memperluas Akses

Fikri menceritakan, selama penerapan PJJ sejak Maret 2020, Pahamify telah menjalankan berbagai program untuk memfasilitasi pelajar Indonesia dalam proses belajar.

Melalui kolaborasi dengan Xiaomi di paket Back to School, dia berharap dapat memperluas akses pembelajaran bagi seluruh pelajar, khususnya dalam menjamah pendidikan secara digital selama PPKM.

"Kami juga berharap program ini memperluas kesempatan setiap orang untuk memperoleh pendidikan yang layak," pungkas Fikri.