Sukses

Bikin Takjub, Nilai Harta Gono Gini 8 Perceraian Miliarder Dunia

Harta gono gini menjadi perbincangan hangat apabila dikaitkan dengan isu perceraian.

Liputan6.com, Jakarta - Harta gono gini menjadi perbincangan hangat apabila dikaitkan dengan isu perceraian. Jumlah nominal pada harta gono gini para miliarder dunia saat berpisah dengan pasangannya dapat membuat Anda takjub.

Melansir dari Investopedia, Sabtu (17/7/2021), ini adalah beberapa pasangan yang disebutkan menjadi perceraian dengan pembagian harta gono gini termahal sepanjang sejarah.

1. Jeff Bezos dan MacKenzie Scott

Mantan istri CEO Amazon Jeff Bezos, MacKenzie Scott menerima sekitar USD 35 miliar (Rp 507 triliun) hingga USD 36 miliar (Rp 521 triliun) saat berpisah dengan Bezos pada 2019. Meskipun pasangan tersebut sudah bercerai, mereka masih saling menghargai di media sosial dan proses perceraian terselesaikan dengan cepat di pengadilan.

2. Alec dan Jocelyn Wildenstein

Alec Wildenstein adalah seorang penjual karya seni dan pemilik kuda pacu di Amerika. Sementara itu, Jocelyn adalah seorang sosialita. Mereka memutuskan untuk bercerai pada pertengahan 1990-an.

Proses perceraian berlangsung selama dua tahun. Jocelyn mendapatkan sebuah hunian senilai USD 2,3 miliar (Rp 33 triliun), ditambah dengan USD 100 juta (Rp 1 triliun) untuk 13 tahun berikutnya.

3. Rupert dan Anna Murdoch

Pendiri News Corp, Rupert Murdoch berpisah dengan istrinya setelah menjalani 30 tahun pernikahan. Perceraian tersebut diduga berhubungan dengan seorang jurnalis televisi Wendi Deng yang dinikahi Rupert setelah disahkannya perceraian dengan Anna dalam kurung waktu 17 hari. Anna diketahui mendapatkan USD 1,7 miliar (Rp 24 triliun).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Bill dan Sue Gross

Perceraian yang terjadi pada pendiri Pacific Investment Management Company (PIMCO) Bill Gross dan Sue menjadi hal yang sangat rumit. Setiap aset yang dimiliki pasangan tersebut diperebutkan, seperti sebuah rumah di Pantai Laguna senilai USD 36 juta (Rp 521 miliar), lukisan Picasso, hingga kucing peliharaan yang disebutkan tidak ternilai harganya.

Akhirnya, Sue mendapatkan USD 1,3 miliar (Rp 18 triliun) atau sekitar setengah dari harta kekayaan Gross pada 2017.

5. Bernie Ecclestone and Slavica Radić

Perceraian dengan CEO Formula One Group Bernie Ecclestone memberikan Radi sekitar USD 1,2 miliar (Rp 17 triliun) pada 2009. Perceraian tersebut dianggap bukan perceraian yang biasa karena Radi membayar kembali sekitar USD 100 juta (Rp 1 triliun) per tahun yang menunjukkan bahwa aset Bernie dipercayakan atas nama mantan istrinya itu.

6. Harold Hamm and Sue Ann Arnall

Pengusaha minyak dan gas Harold Hamm mengalami proses perceraian dengan istrinya selama tiga tahun sejak 2012. Hamm memberikan uang sebesar USD 974,8 juta (Rp 14 triliun) kepada Ann, tetapi ditolak oleh Sue. Akhirnya, Hamm membayar hampir senilai USD 1 miliar (Rp 14,4 triliun).

 

3 dari 3 halaman

7. Steve and Elaine Wynn

Perceraian pasangan pendiri kasino Wynn Resorts di Las Vegas sempat terhenti pada 2010. Elaine menerima 11 juta saham Wynn Resorts ditambah dengan sejumlah uang tunai dari Steve. Jika dikalkulasikan, Elaine menerima sekitar USD 909 juta (Rp 13 triliun).

8. Adnan and Soraya Khashoggi

Perceraian seorang pengusaha kelas atas Adnan Khashoggi dan istrinya berlangsung pada 1974 hingga 1979. Soraya harus mencari USD 2,54 miliar (Rp 36 triliun) sebagai kompensasi kepada Adnan yang mengancam untuk mengambil anak-anaknya. Alhasil, Soraya membayar USD 874 juta (Rp 12 triliun) dan mengaku hanya mendapatkan bagian sebesar USD 2 juta (Rp 28 miliar).   

 

Reporter: Shania Huang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.