Sukses

Percepat Energi Hijau, Perusahaan Ini Perkenalkan Program Green Ambassador

Liputan6.com, Jakarta - Green energy atau energi hijau adalah masa depan energi Indonesia. Salah satu energi hijau adalah sinar matahari yang setiap hari konsisten menyinari bumi Indonesia dan menjadi sumber kekayaan energi yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

Penggunaan energi hijau bisa dilakukan dari sekarang. Pemanfaatan sinar matahari sebagai energi ramah lingkungan di tempat tinggal dapat dilakukan melalui pemasangan panel surya photovoltaic atau lebih dikenal dengan solar panel yang dipasang di atap rumah.

SUNterra, perusahaan jasa energi yang berkesinambungan berfokus pada pengembangan sistem solar energi atau energi matahari, percaya bahwa semua orang bisa mendapatkan energi murah dan ramah lingkungan.

"Dengan solar panel kita tidak hanya mendapatkan keuntungan hemat listrik tapi kita juga turut membantu menjaga kelestarian lingkungan bersama,"kata Chief of Sales & Marketing SUNterra Jurike Tapiomas dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Atas dasar tersebut, kini SUNterra memperkenalkan program Green Ambassador.

Green Ambassador merupakan program referensi yang ditawarkan SUNterra yang dapat diikuti oleh pelanggan yang telah memasang solar panel ataupun setiap orang yang berminat mereferensikan produk solar panel SUNterra kepada teman, keluarga atau kerabatnya.

Jurike menambahkan bahwa banyak sekali manfaat menjadi green ambassador. Selain akan mendapatkan komisi menarik dari SUNterra, anggota Green Ambassador secara langsung berkontribusi sebagai penggiat green energi bagi tranformasi energi baru terbarukan di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Cara Mendaftar

Cara untuk mendaftarkan diri sebagai Green Ambassador dapat dilakukan dengan 3 langkah mudah yakni melengkapi form referensi melalui website SUNterra atau aplikasi SUNterra yang dapat diunduh di Apps Store dan Google Play. Setelah proses pemasangan solar panel berhasil nantinya anggota Green Ambassador tersebut dapat langsung menerima komisi menarik dari SUNterra.

Sebagai gambaran, energi yang dihasilkan dari 1 KWP solar panel sama dengan menanam 14 pohon dan mengurangi 9 ton karbon dioksida (CO2) per tahun.

Bayangkan apabila semakin banyak panel surya yang terpasang di atap rumah sekitar kita, bisa dipastikan lingkungan akan lebih sehat dan asri. Penggunaan panel surya ini sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan pemanfaatan energi baru terbarukan sehingga ketergantungan terhadap fossil fuel dapat dikurangi tambah Jurike.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS