Sukses

BRINS Perluas Ekosistem Bisnis Showroom dan Dealer Digital Kendaraan

Liputan6.com, Jakarta PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) perluas ekosistem bisnis ke showroom dan dealer seluruh Indonesia bersama startup fintech Broom.ID.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan oleh CEO BRINS, Fankar Umran dan Pandu Adi Laras, CEO dari BROOM.ID pada 24 November 2021.

Fankar menyampaikan saat ini BRINS tengah memaksimalkan pembangunan digital capability untuk meningkatkan value perusahaan, services kebutuhan masyarakat secara luas di era digitalserta mendukung program financial inclusion.

“Genuine ideas dari BROOM.ID merupakan inovasi yang luar biasa dari generasi muda Indonesia dan sekaligus wujud digital capability yang dimiliki BRINS untuk menggarap ekosistem bisnis showroom dan dealer di Seluruh Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Fankar pun berharap dengan kolaborasi melalui platform digital ini, menjadi awal kesuksesan kedua belah pihak dalam memberikan proteksi terbaik dan memberikan value bagi mitra BROOM.ID dan langkah BRINS menjadi bagian tak terpisahkan dari ekosistem bisnis otomotif Indonesia kedepan.

BROOM.ID, perusahaan startup fintech yang dibangun oleh ex-Gojek VP & Uber Indonesia, spesialis mobil Eropa di Indonesia dan veteran dunia FMCG serta didukung oleh Sequoia scoutsdan berbagai angel investors ternama, merupakan sebuah platform ekosistem digital untuk mengajukan pendanaan, melakukan pelelangan mobil, menjual kendaraan di marketplace, serta mendapatkan extra benefit untuk para pebisnis showroom dan dealer.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

800 Dealer

Pandu menyampaikan bahwa per tanggal 24 November 2021, ekosistem dari BROOM.ID telah mencapai 800 dealer, dengan inventory sebanyak 2.100-unit mobil dan telah melakukanpembiayaan lebih dari Rp 55 miliar dalam waktu 3 bulan terakhir. Pandu berharap, pencapaianini dapat lebih terakselerasi dengan bantuan dan support dari BRINS.

“Kami melihat kolaborasi dengan BRINS dengan digital capability yang handal, adalah kerja sama yang strategis untuk kemajuan usaha kami, dikarenakan bisnis otomotif atau pebisnisshowroom dan dealer yang sedang kami garap tidak bisa lepas dari bisnis asuransi. Kami jugamengetahui bahwa pelaku usaha ini dalam kesehariannya banyak sekali me-manage risiko,salah satunya adalah risiko inventory. Jadi kami melihat kolaborasi dengan BRINS ini dapatmengakselerasi bisnis BROOM.ID di masa mendatang,” ujar Pandu.

Kolaborasi dengan BROOM.ID menjadi aplikasi komitmen BRINS yang mengedepankan sustainability dari berbagai sisi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi termasuk dari sisi digitalisasi dalam menyediakan pelayanan yang terbaik dan akses yang mudah untuk seluruh masyarakat Indonesia secara jangka panjang.