Sukses

Berani Mencicipi? Inilah 12 Makanan Termahal di Dunia

Anda bisa menghabiskan lebih dari USD 10.000 hanya untuk pizza atau USD 1.000 untuk es krim sundae. Keduanya termasuk dalam 12 makanan termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Menyantap makanan tak sekedar mengenyangkan perut. Bagi sebagian orang, makanan yang mereka nikmati harus berkualitas yang diolah dari bahan-bahan pilihan.

Bahkan, sebagian kecil orang rela merogoh kocek dalam tanpa memperhatikan harga demi menikmati makanan tersebut. Seakan uang benar-benar bukan masalah.

Pemilik restoran dan koki di seluruh dunia mulai menciptakan pengalaman bersantap yang orisinal bagi mereka yang menginginkan pengalaman unik dan berkantong tebal.

Anda bisa menghabiskan lebih dari USD 10.000 hanya untuk pizza atau USD 1.000 untuk es krim sundae.

Ingin tahu, berikut 12 makanan termahal di dunia, seperti melansir gobanking rates dan yahoo, Rabu (23/6/2021).

12. Kyoto Kitcho Arashiyama — Kyoto, Jepang

Harga Menu: USD 599,49 (Rp 8,6 juta)

Di Kyoto Kitcho Arashiyama di Kyoto, Jepang ada beberapa menu prix fixe yang bisa dipilih. Dengan menu yang paling mahal mencapai 64.800 yen atau USD 599,49 per orang.

Anda tidak akan kelaparan, karena menu tersebut setidaknya terdiri dari 10 hidangan dan menyajikan sashimi, makanan panggang dan kukus, nasi, acar sayuran, dan makanan penutup.

Kunio Tokuoka, sang koki adalah pimpinan restoran. Dia mengikuti jejak ayah dan kakeknya yang merupakan koki sebelumnya.

11. Restoran Guy Savoy MonnaieParis

Harga : USD 536,63 (Rp 7,7 juta)

Chef Guy Savoy membuka restoran pada 2015 yang menghadap ke Louvre dan Pont Neuf. Restoran ini menawarkan menu prix fixe yang terdiri dari 13 hidangan yang digambarkan sebagai pesta "tekstur, warna, dan rasa." Namun harga tersebut belum termasuk minuman.

Uang yang dibayar, Anda akan menikmati sup bebek, lobster, dan artichoke dengan truffle hitam, di samping hidangan lezat lainnya.

Paris adalah salah satu kota paling romantis di dunia, dan makan di Restaurant Guy Savoy Monnaie pasti akan membuat jantung Anda berdebar.

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

10. Masa — New York

Harga menu: USD 595 (Rp 8,5 juta)

Rencanakan untuk menyisihkan dua jam untuk pengalaman makan sushi senilai hampir USD 600 di Masa di New York. Harga tersebut belum termasuk pajak dan minuman.

Kabar baiknya, Anda tak perlu repot mengeluarkan tip di restoran ini. Meskipun menu selalu berubah, tapi kanan yang disajikan merupakan masakan Jepang terbaik, yang dibuat dengan cermat oleh koki Masayoshi Takayama.

Bersantap di Masa sedikit berbeda dari memesan sushi sebagai camilan tengah malam. Tuna pedas gulung salah satu favorit.

9. Ultraviolet –Shanghai

Harga: USD 872,89 (Rp 12,6 juta)

Apakah Anda ingin pengalaman bersantap multi-indera? Bagaimana dengan makan malam yang lebih mempesona dari selera Anda?

Koki Prancis Paul Pairet merancang konsep tersebut pada tahun 2012. Hidangan yang terdiri dari 20 macam ini dilengkapi dengan musik bertema untuk setiap hidangan, serta pertunjukan cahaya. Semua tamu di meja disajikan makanan yang sama pada waktu yang sama.

Jadikan kunjungan ke Ultraviolet sebagai bagian dari perjalanan yang mengubah hidup Anda ke China -- itu sepadan dengan biayanya.

8. Burger Brasserie — Las Vegas

Daging sapi Kobe dan burger lobster Maine: USD 777 (Rp 11, 2 juta)

Restoran resor Paris Las Vegas menyajikan burger ini dengan pancetta, keju kambing, foie gras panggang, arugula, Lobster Maine, dan balsamic berusia 100 tahun yang dipasangkan dengan salad BLT. Makanan juga dilengkapi dengan sebotol Rose Dom Perignon Champagne.

3 dari 5 halaman

7. Serendipity 3 — New York

Harga Sundae: USD 1.000 (Rp 14,4 juta)

Jika Anda memiliki USD 1.000 untuk dibelanjakan dan ingin tahu seperti apa rasanya makanan penutup seharga empat angka, pergilah ke Serendipity 3 di New York.

Bagaimana sebuah sundae bisa dihargai ribuan Dolar AS?. Dalam hidangan ini, es krim vanilla Tahiti yang dibuat dengan kacang vanila Madagaskar dilapisi dengan daun 24 karat, cokelat spesial, manisan buah, truffle, kaviar, dan banyak lagi.

Sundae sebesar ini tidak disajikan dalam piring kaca sederhana, melainkan mangkuk kristal Baccarat yang dapat Anda bawa pulang sebagai suvenir. Jangan lupa untuk memesan di muka suguhan dekaden ini setidaknya 48 jam sebelumnya.

6. SubliMotion — Ibiza

Harga Makan malam: sekitar USD 1.757 (Rp 25,3 juta)

Ketika Anda kaya raya, boleh lah membayar untuk pengalaman bersantap tiga jam yang menurut CN Traveler harganya lebih dari USD 1.700 per orang. Itu lebih dari rata-rata yang akan dihabiskan keluarga selama sebulan penuh untuk makanan.

Namun, SubliMotion bukanlah pengalaman bersantap khas Anda. Faktanya, ia beroperasi sangat mirip dengan Ultraviolet -- hanya saja lebih mahal.

Chef Paco Roncero membuka restoran di Hard Rock Hotel di Ibiza pada 2014, menciptakan tontonan untuk mata, telinga, dan selera. Musik dan seni disajikan bersama menu 15-20 menu

 

4 dari 5 halaman

5. Norma — New York

Harga The Zillion Dollar Lobster Frittata: USD 2.000 (Rp 28,8 juta)

The Zillion Dollar Lobster Frittata mungkin terlihat tidak pada tempatnya di menu Norma's di New York. Itu karena ini bukan restoran yang sangat mahal.

Sebagian besar item menu berada di kisaran USD 30. Namun kenapa ada makanan yang dijual mahal di restoran ini?

Telur dadar seharga USD 2.000 ini termasuk 10 ons kaviar Sevurga, yang merupakan faktor besar penentu mahalnya harga.

Bagi mereka yang tidak mampu membayar biaya yang mahal, ada frittata yang lebih kecil dengan hanya 1 ons kaviar yang tersedia hanya dengan USD 200.

4. Industry Kitchen — New York

Harga Pizza: USD 2.700 (Rp 38,9 juta)

Pizza pertama yang masuk dalam daftar makanan paling mahal adalah Pizza 24K* di Industry Kitchen, yang terletak di kawasan South Street Seaport, New York. Pizza ini harus dipesan dua hari sebelumnya.

Jadi apa yang membuat pizza ini berharga USD 2.700? Untuk satu, Anda tidak membayar untuk rata-rata keju dan pai pepperoni Pizza ini memiliki keju Stilton, foie gras, kaviar Ossetra platinum, truffle, dan daun emas 24K untuk melengkapinya.

3. Fleur — Las Vegas

Harga Burger Fleur 5000: USD 5.000 (Rp 72,1 juta)

Anda tidak akan menemukan roti daging sapi yang sesuai dengan kualitas koki Hubert Keller ini.DIa telah membumbui burgernya dengan tambahan unik. Restoran Keller's Fleur terletak di dalam Mandalay Bay Resort and Casino.

Hanya daging termahal yang digunakan untuk membumbui burger seharga USD 5.000 ini. Daging sapi Wagyu berharga sekitar USD 100 per pon.

Hal yang menambah harganya mahal adalah truffle senilai USD 1.500 per pon. Makanan ini juga dilengkapi dengan sebotol Chateau Petrus 1995, senilai USD 2.500.

 

 

5 dari 5 halaman

2. Renato Viola — Salerno, Italia

Harga Louis XIII Pizza: USD 9.315,71 (Rp 134 juta)

Apakah Anda ingin merasakan pizza seorang raja? Jika Anda kaya raya, Anda dapat membelinya di Louis XIII Pizza, salah satu makanan paling mahal yang dapat Anda pesan.

Ini bisa dibuat di rumah Anda oleh Renato Viola, salah satu master pizza chef terbaik Italia.

Pizzanya sama sekali tidak biasa, dengan topping yang canggih, seperti mozzarella di bufala, lobster, dan kaviar, semuanya diterbangkan dari berbagai belahan dunia.

Untuk melengkapi, santapan disajikan dengan Remy Martin Cognac Louis XIII dan Champagne Krug Clos du Mesnil 1995.

1. The Fortress Resort and Spa— Sri Lanka

Harga The Fortress Stilt Fisherman Indulgence: USD 14.500 (Rp 209 juta)

Jika Anda ingin menikmati makanan seharga hampir USD 15.000, ini pilihan tepat. Dibuat berdasarkan permintaan khusus, dengan pemberitahuan minimal 24 jam, hidangan penutup ini menyajikan cassata Italia yang dibumbui dengan krim Irlandia, dan disajikan dengan kolak delima dan mangga.

Basisnya adalah sabayon sampanye, dihiasi dengan batu aquamarine 80 karat, ditempatkan di bawah seorang nelayan panggung cokelat buatan tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.