Sukses

Berita Gembira, Beasiswa LPDP Kembali Dibuka

Sebelumnya, LPDP sempat membuka pendaftaran namun hanya bersifat terbatas imbas adanya pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2021 kembali dibuka dengan cakupan bidang yang lebih luas untuk pendaftaran di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri.

Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto mengatakan, beasiswa LPDP merupakan salah satu bentuk ikhtiar pemerintah untuk meningkatkan kapasitas diri anak bangsa menjadi lebih unggul dan dapat bersaing secara global.

"Dan seperti yang disebutkan, dana abadi pendidikan ini jumlahnya ada Rp 71 triliun, dan ini dikelola sebagai wujud ikhtiar dan komitmen serta orientasi pembangunan SDM yang menjadi prioritas pemerintah," ujar Andin dalam paparan secara daring, Selasa (11/5/2021).

Andin melanjutkan, sebelumnya, LPDP juga sempat membuka pendaftaran namun hanya bersifat terbatas imbas adanya pandemi Covid-19.

"Kami harap kehadiran LPDP mampu menyingkirkan berbagai rintangan yang menghambat putra-putri terbaik dalam meningkatkan akses pendidikan yang unggul di Indonesia maupun luar negeri baik hambatan struktural, kultural dan spasial," jelasnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lewat Web

Adapun, pendaftaran bisa langsung dilakukan melalui situs web resmi LPDP yaitu https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/in/page/Beasiswa2021.

Beasiswa ini diberikan kepada WNI yang telah menyelesaikan studi D4 atau S1 untuk beasiswa magister, WNI yang telah selesai program S2 untuk beasiswa doktor dan WNI yang telah menyelesaikan studi D4 atau S1 untuk beasiswa doktor luar negeri.

Untuk tujuan perguruan tinggi dalam negeri, pendaftar yang lolos dapat memulai studi paling cepat bulan Agustus 2021. Sedangkan, pendaftar beasiswa dengan tujuan perguruan tinggi luar negeri paling cepat dapat memulai studi pads September 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.