Sukses

Erick Thohir Beri Kejutan ke Penjual Nasgor Babat Langganan, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan sebuah kejutan kepada Sumarsono yang merupakan seorang penjual nasi goreng (nasgor) babat di Semarang.

Setiap kali pergi ke Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini, Erick Thohir memang selalu menyempatkan untuk menikmati nasi goreng tersebut.

"Akhirnya bisa balik lagi ke Nasi Goreng Babat Pak Sumarsono di Semarang. Juara ini nasi gorengnya," tulis Erick Thohir dalam akun instagram resmi @erickhhohir, seperti dikutip Minggu (9/5/2021).

Dalam postingan instagram tersebut disertai video saat Erick berbincang-bincang dengan Sumarsono yang sudah berjualan nasi goreng babat selama 50 tahun ini.

Dalam perbincangan tersebut, Erick sempat menanyakan omzet yang didapat oleh Sumarsono dan dampak dari pandemi Covid-19 terhadap bisnisnya. Erick pun bertanya juga mengenai kondisi keluarga Sumarsono.

Penjual nasi goreng pun bercerita bahwa ia memiliki empat anak. Dua orang sudah berkeluarga. Satu orang tengah kuliah dan anak terakhir atau bungsu sedang mengeyam pendidikan di SMK.

 

2 dari 2 halaman

Candaan

"Anak yang SMK saya bantu beasiswa sampai kuliah ya. Mumpung bisa membantu kenapa tidak," kata Erick Thohir kepada Sumarsono.

Dalam kesempatan tersebut, Erick pun bertemu dengan anak keempat Sumarsono. Saat itu, Erick pun bercanda untuk tidak jadi memberikan beasiswa.

"Ah tidak jadi kalau ini, kayaknya sekolahnya malas. Suka tidur kerjanya" kata Erick Thohir yang disambut dengan tertawa oleh seluruh yang ada di lokasi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)