Sukses

Atlet Terkaya Saat Ini, Pegolf Tiger Woods Diramal Masuk Deretan Miliarder Dunia di 2024

Liputan6.com, Jakarta Legenda golf dunia, Tiger Wood dinobatkan sebagai bintang olahraga terkaya di dunia yang saat ini masih aktif sebagai atlet. Nilai kekayaannya ditaksir mencapai USD 800 juta atau sekitar Rp 11,6 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.500)
 
Meski begitu, kekayaannya diprediksi masih akan terus bertambah dalam beberapa tahun ke depan. Dikutip dari GolfMagic, Rabu (12/5/2021) pria berusia 45 tahun ini diprediksi akan mencapai kekayaan USD 1 miliar atau tergolong sebagai miliarder dalam waktu tiga tahun lagi atau pertengahan tahun 2024, berdasarkan riset yang dilakukan Casumo.
 
Riset ini dilakukan dengan mengacu pada nilai pendapatan tahunan serta berbagai hadiah pertandingan para atlet saat ini. Karenanya, dengan nilai kekayaan USD 800 juta ditambah pendapatan USD 62,3 juta atau sekitar Rp 903 juta setiap tahun, Woods akan jadi miliarder di usia 48 tahun.
 
Di posisi kedua atlet olahraga yang dalam waktu dekat jadi miliarder adalah pesepakbola Juventus, Cristiano Ronaldo yang nilai hartanya sekitar USD 500 juta atau sekitar Rp 7,2 triliun.
 
Dengan pendapatan tahunan USD 105 juta atau sekitar Rp 1,52 triliun, riset memprediksikam Ronaldo akan jadi miliarder di penghujung 2025 atau awal 2026 mendatang. Saat dirinya menginjak usia 40 tahun.
 
Nama lainnya ialah petenis asal Swiss, Roger Federer ada di urutan ketiga atlet yang akan mencapai gelar miliarder paling cepat. Saat ini kekayaannya ditaksir mencapai USD 450 juta atau sekitar Rp 6,5 triliun.
 
Dengan pendapatan tahunan USD 106,3 juta atau sekitar Rp 1,54 triliun, ia diprediksi baru akan mencapai gelar miliarder pertengahan 2026 mendatang, atau saat usianya masuk 44 tahun.
 
Sejauh ini, legenda basket Amerika Serikat Mochael Jordan merupakan satu-satunya atlet yang pernah masuk jajaran miliarder dunia. Kekayaannya sempat menyentuh USD 2,2 miliar sebelum akhirnya ia memutuskan untuk pensiun. 
 
 
2 dari 3 halaman

Sumber Kekayaan Woods

Woods merupakan salah satu atlet golf terbaik sepanjang sejarah, dan salah satu atlet olahraga paling terkenal di dunia. Pria kelahiran California ini telah memenangkan 82 kali rekor di PGA Tour.
 
Terlepas dari sejumlah kemunduran akibat serangkaian kontroversi pada kehidupan pribadinya dan kehilangan beberapa kesepakatan sponsor, mereka pakaian olahraga terkenal Nike tetap setia kepada Woods sejak dia pertama kali memulai kariernya pada pertengahan tahun 90-an.
 
Diperkirakan Woods saat ini menerima sekitar USD 60 juta atau sekitar Rp 870 miliar setahun dari sponsornya saat ini. Meliputi Nike, TaylorMade, Monster, GOLF TV, Bridgestone, Kowa, Hero, Upper Deck, Full Swing Simulators dan Centinel Spine.
 
Woods juga mengumpulkan hartanya dari merancang sejumlah lapangan golf di seluruh dunia. Termasuk pendapatan dari penampilannya di TV, yang nilainya tidak diketahui.
 
Namun untuk mencapai gekar miliarder tersebut, sebagian besar akan tergantung pada seberapa cepat Woods dapat pulih dari beberapa cedera kakinya yang dideritanya selama kecelakaan mobil di Los Angeles pada 23 Februari lalu.
 
 
Reporter: Abdul Azis Said
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Ini