Sukses

Top 3: Alasan Kuat Pemerintah Larang Mudik Lebaran dan Daftar Orang Terkaya Dunia

Artikel tentang alasan pemerintah melarang mudik Lebaran menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah sudah menegaskan akan melarang masyarakat mudik Lebaran pada 2021 ini. Keputusan ini diambil demi mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19.

Pemerintah khawatir, pergerakan masyarakat dalam jumlah besar secara masif bisa meningkatkan penularan Virus Corona.

Artikel tentang alasan pemerintah melarang mudik Lebaran menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (7/4/2021):

1. Terbongkar, Alasan Kuat Pemerintah Larang Mudik Lebaran 2021

Indonesia belum terbebas dari pandemi Virus Corona. Hal ini kemudian membuat pemerintah secara resmi melarang mudik Lebaran 2021. Larangan tersebut sama seperti yang diterapkan pada tahun lalu.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati menjelaskan secara rinci alasan pemerintah kembali menetapkan larangan mudik Lebaran 2021. Menurutnya, pergerakan masyarakat dalam jumlah besar secara masif bisa meningkatkan penularan Virus Corona.

Berita Selengkapnya

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Inilah Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya Dunia versi Forbes

Daftar Orang Terkaya Dunia kembali dirilis Majalah Forbes. Dilaporkan jika jumlah miliarder atau orang terkaya dunia memecahkan rekor pada tahun ini.

Dalam laporan bertajuk Daftar Tahunan ke-35 orang terkaya di dunia versi Forbes menyebutkan jika jumlah orang terkaya dunia mencapai 2.755 miliarder di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGAKomisaris Salah Satu BUMN Dilaporkan ke KPAI, Ini Tanggapan Kementerian"Terlepas adanya pandemi, tahun ini jumlah orang terkaya dunia justru memecahkan rekor. Di mana, ada lonjakan kekayaan USD 5 triliun dan jumlah miliarder baru yang belum pernah terjadi sebelumnya," mengutip penjelasan Forbes dalam laman resminya, Selasa (6/4/2021).

Berita Selengkapnya

3. Orang Terkaya Dunia 2021 Tembus 2.755, 4 Orang Berharta di Atas Rp 1.400 Triliun

Forbes merilis daftar tahunan orang terkaya dunia 2021 edisi ke-35. Total kekayaan mereka mencapai USD 13,1 triliun, naik USD 8 triliun dari daftar pada 2020.

Forbes menyebutkan jika jumlah orang terkaya dunia 2021 mencapai 2.755 miliarder di tengah pandemi Covid-19.

Jumlah orang terkaya dunia pendatang baru pada edisi ini mencatat rekor baru 493 orang, termasuk 210 yang berasal dari China dan Hong Kong, serta 98 dari Amerika Serikat (AS).

Pendatang baru terkaya dengan USD 38,2 miliar adalah Miriam Adelson dari Nevada, AS yang mewarisi kerajaan kasino dari suaminya Sheldon Adelson yang wafat pada Januari 2021.

Berita Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.