Sukses

Ribuan Pedagang Mal di Tangerang Selesai Divaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.600 pedagang dan pegawai tenant pusat perbelanjaan, pegawai Novotel, Skandinavia Apartemen, dan Tangcity Superblock, melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, di Ballroom Novotel, Kota Tangerang, Senin (15/3/2021).

Meski ribuan orang memadati ballroom, puluhan petugas Satgas Covid-19 pengelola Tangcity Mall dan dari Pemkot Tangerang, mengawasi orang-orang yang akan divaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti membuat antrean dari luar ballroom, antrean masuk ke dalam, hingga berada di lajur vaksinasi.

Direktur Tangcity Superblock Norman Eka Saputra optimistis usai rampungnya pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini, pengunjung merasa aman dan nyaman berbelanja.

Sebab, upaya menyeluruh telah dilakukan, mulai dari imunisasi melalui vaksin, hingga tidak mengendurkan penerapan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan).

"14 hari sejak vaksin dosis pertama diberikan, dapat kami pastikan bahwa semua sehat. Mulai sekarang dan seterusnya, kami semua saling melindungi demi kesehatan dan keselamatan bersama, termasuk pengunjung," ujar Norman Eka.

Dosis pertama hingga kedua vaksin buatan PT Bio Farma tersebut diberikan secara bertahap. Pasalnya, Norman Eka menargetkan, total sebanyak 8.000 pegawai atau stakeholder seluruhnya bisa mendapatkan vaksinasi dalam waktu dekat untuk mencapai imunitas kelompok.

"Saya harap dengan kebersamaan kita semua, dan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tangerang kita akan mencapai target yang telah ditetapkan serta imunitas publik dapat segera terbentuk" tutup Norman Eka.

2 dari 3 halaman

Antibodi

Sementara, Virna salah seorang pegawai yang sudah divaksinasi mengatakan, bila dirinya optimis antibodi untuk melawan Covid-19 bisa muncul dalam waktu dekat.

"Setidaknya kerja jadi lebih tenang, aman, tapi tetap sih harus 3M atau pakai masker," tutur Virna.

Dia mengaku, bila sehabis vaksin tidak ada gejala apapun yang dirasakannya. Hanya rasa pegal di lengan atas setelah disuntik.

"Aman, kemarin saat suntik pertama juga aman. Hanya pegal saja di lengan, bekas di suntik," katanya. (Pramita Tristiawati)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: